Dua Long Boat Sempat Hilang Kontak,Sudah Ditemukan.Opr SAR Diusulkan Tutup.

Keterangan foto: Personil Tim SAR Gabungan hendak mencari long boat yang hilang kontak, akhirnya di temukan dalam keadaan selamat.

TAMBELOPAPUA.COM| Timika, Salah satu Long boat 40 PK POB 2 orang yang belum tiba di Poumako akhirnya dikabarkan sedang berteduh di Omouga pantai.10/02/2023

Di ketahui penyebab adalah cuaca buruk, informasi tersebut disampaikan oleh ibu Yani selaku pemilik long boat kepada personil tim sar gabungan yang melakukan pencarian pada Jumat 10/02/2023.

Sebelumnya dikabarkan bahwa dua long boat dari sumapro tujuan Timika hilang kontak, setelah long boat tersebut bertolak dari sumapro pada Selasa pukul 06:00 pagi. 07/02/2023

Dan di rencanakan  akan tiba di hari yang sama pukul  09:00 pagi namun, hingga di laporkan pada Kamis 09/02/2023 pagi long boat tersebut belum diketahui kabarnya dan keberadaan nya.

Mendapati laporan tersebut tim rescue (SAR Gabungan) langsung melakukan pencarian dua long boat tersebut, namun karena cuaca buruk membuat pencarian tidak berjalan dengan maksimal.

Pencarian kembali di lanjutkan pada Jumat pagi dengan tujuan Omouga pantai, hal tersebut dikarenakan tim sar gabungan saat melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat mendapatkan informasi bahwa dua long boat yang dicari sedang berteduh di Omouga pantai dikarenakan cuaca buruk.

Disaat pencarian sedang berlangsung personil jaga sar timika mendapatkan informasi dari pelapor (pak Yosep) bahwa salah satu long boat yang dicari telah tiba di Timika dengan selamat selain itu juga dapat informasi bahwa satu long boat lainya belum tiba.

Setelah mendapati laporan tersebut personil jaga sar timika langsung menyampaikan informasi itu ke personil sar gabungan yang berada di lapangan agar pencarian terfokus ke long boat yang belum tiba dengan menyisir ke lokasi yang telah di lewati oleh long boat yang telah tiba terlebih dahulu di Timika.

Disaat melakukan pencarian di dapati informasi dari pemilik long boat bahwa long boat beserta dua penumpangnya dalam kondisi aman berteduh di Omouga pantai dikarenakan cuaca buruk.

Berdasarkan informasi tersebut, maka tim di arahkan kembali dan operasi SAR diusulkan tutup namun, dengan tetap di lakukan pemantauan untuk memastikan bahwa long boat tersebut dapat tiba di Timika dengan selamat.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Timika, mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang membantu memberikan informasi dalam proses pencarian ke dua long boat.

Dikatannya sehingga semua bisa berjalan aman dan lancar, serta memberikan himbauan kepada semua masyarakat dalam beraktifitas di perairan agar memantau cuaca yang sudah di informasikan oleh BMKG demi keamanan dan keselamatan.

Editor:YongQ

You cannot copy content of this page