news  

Pasca Kontak Tembak, Bupati Puncak Ingatkan Warga Selalu Waspada

TAMBELOPAPUA.COM|TIMIKA, Pasca penembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap seorang tukang ojek, dan juga dilaporkan seorang anggota KKB juga meninggal dalam kontak tembak tersebut.

Bupati Puncak, Willem Wandik kembali mengingatkan warganya untuk tetap waspada, dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Willem Wandik mengatakan penembakan yang dilakukan oleh KKB mengakibatkan seorang tukang ojek meninggal dunia.

Kejadian tersebut sudah sering terjadi, dan bisa saja menimpa siapa saja. Untuk itu ia menghimbau agar warga maupun TNI/Polri kembali waspada untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa.

Kejadian yang terus terjadi hingga menimbulkan kerugian tentu menjadi suatu keprihatinan.

“Saya kembali mengingatkan kepada semua baik warga sipil, TNI/Polri harus waspada setelah penembakan yang terjadi berulang-ulang ini,” kata Willem Wandik saat ditemui di Timika, Kamis (23/3/2023).

Ia juga menambahkan, setiap aksi teror yang terjadi Puncak merupakan tindak kriminalitas dan juga dikategorikan sebagai pelanggaran HAM

Wandik juga menambahkan kalau sebelumnya pada malam hari sudah terdengar bunyi tembakan. Namun untuk mencari nafkah bagi keluarga, korban tetap beraktivitas seperti biasa.

“Ini sudah masuk pelanggaran HAM dan kriminal. Orang lagi mencari nafkah, tapi diambil hak hidupnya. Saya rasa pihak kepolisian harus mengambil tindakan tegas,” jelasnya.

Selain tukang ojek yang menjadi korban, dilaporkan sebanyak 2 anggota KKB menjadi korban pasca pengejaran terhadap aparat TNI Polri setelah KKB menembak tukang ojek.

“Informasi yang didapat pemerintah, ada dari kelompok bersenjata juga yang menjadi korban,” ungkap Wandik.

You cannot copy content of this page