Polisi Tetapkan 16 DPO Pembakaran Pesawat di Paro

TAMBELOPAPUA.COM|TIMIKA, Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Damai Cartenz akhirnya mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap 16 orang yang terlibat dalam pembakaran pesawat Susi Air dengan nomor registrasi PK-BVY di lapangan terbang Paro, Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) lalu.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz, Kombes Pol. Faisal Ramadhani mengungkapkan, pihaknya telah menetapkan 16 orang pelaku pembakaran pesawat Susi Air sebagai tersangka dan telah diterbitkan DPO.

Penetapan belasan orang yang merupakan anggota KKB wilayah Nduga pimpinan Egianus Kogoya setelah dilakukan gelar perkara, dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Faisal menjelaskan, 16 DPO itu yang berada dalam video yang beredar. Namun, ada juga tersangka yang berdasarkan keterangan saksi dan juga hasil identifikasi pihak kepolisian.

“Iya, perlu kami sampaikan bahwa hasil gelar perkara yang beberapa hari lalu kita lakukan, kita sudah tetapkan 16 orang sebagai DPO untuk kasus pembakaran pesawat. Untuk itu kita sudah tetapkan DPOnya,” kata Faisal di Timika, Senin (27/3/2023).

Diketahui, tanggal 13 Februari tim gabungan TNI Polri berhasil menduduki Distrik Paro, guna melakukan olah TKP pembakaran pesawat.

Dan juga melakukan pembersihan di lokasi kejadian serta menempatkan personil disana. Hal tersebut dilakukan agar aktifitas penerbangan bisa berjalan kembali.

You cannot copy content of this page