Seorang Prajurit Kostrad Gugur Saat Kontak Tembak dengan KST

TAMBELOPAPUA.COM|TIMIKA, Pratu Hamdan, anggota Satgas Yonif R 321/GT Kostrad meninggal dunia ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), saat bertugas di Pos Yal, Distrik Yal, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Senin (3/4/2023).

Danrem 172/ PWY, Brigjen TNI J. O Sembiring membenarkan adanya kontak tembak di Pos Yal, Nduga, Papua Pegunungan yang mengakibatkan seorang prajurit dari Satgas Yonif R 321/GT gugur.

“Bahwa benar telah terjadi kontak tembak antara gerombolan KST dengan Prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad mengakibatkan 1 orang Prajurit TNI tertembak dan meninggal dunia a.n. Pratu H di Pos Yal Distrik Yal Kab. Nduga, Senin (3/4/2023) pkl. 09.40 Wit,” kata Danrem dalam rilisnya, Senin (3/4/2023).

Pria bintang satu itu menga9, saat ini prajurit yang berada di pos Yal, sedang bersiaga mengantisipasi adanya aksi susulan dari kelompok bersenjata di Nduga.

“Saat ini Prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad melakukan siaga mengantisipasi aksi susulan dari pihak gerombolan KST,” ungkapnya.

Sementara itu, Pratu Hamdan yang gugur dalam kontak tembak tersebut sudah dievakuasi ke Timika untuk dilakukan pemula saran jenazah.

“Jenazah Prajurit TNI yang tertembak a.n Pratu H sudah dievakuasi ke Timika untuk dilakukan pemulasaraan Jenazah di RSUD Timika.

Dan direncanakan besok pada Selasa, 4 April 2023 Jenazah Alm. Pratu H akan diterbangkan menuju keluarga di Kampung halamannya di Sumbawa,” kata Sembiring.

You cannot copy content of this page