Upacara Pelepasan, Jenazah Pratu Hamdan Diberangkatkan ke Kampung Halaman di Sumbawa

TAMBELOPAPUA.COM|TIMIKA, Pratu Hamdan, anggota Satgas Yonif R 321/GT Kostrad meninggal dunia ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), saat bertugas di Pos Yal, Distrik Yal, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Senin (3/4/2023) kemarin.

Dandim 1710/ Mimika Letkol Inf. Deddy Dwi Cahyadi saat ditemui usai pelepasan jenazah Pratu Hamdan mengatakan, Pratu Hamdan yang menjadi korban kontak tembak dengan kelompok bersenjata di pos Yal, Nduga kemarin akan diberangkatkan ke kampung halamannya di NTB.

Deddy menjelaskan, sebelum diberangkatkan, dilaksanalan upacara pelepasan jenazah yang dihadiri oleh personel Kodim 1710/Mimika, yang berlangsung di halaman Makoramil 1710-02/ Kota dijalan Yos Sudarso.

“Kami laksanakan upacara pelepasan jenazah Pratu Hamdan,” kata Deddy.

Jenazah almarhum Pratu Hamdan akan diberangkatkan ke kampung halaman di Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Selanjutnya jenazah akan diberangkatkan dari Timika menuju Makassar. Selanjutnya akan berangkatkan ke Surabaya dan kemudian ke Sumbawa.

“Jadi akan diberangkatkan ke Makassar, selanjutnya ke Surabaya dan Sumbawa,” ungkapnya.

Dalam upacara pelepasan tersebut tidak dihadiri oleh pihak keluarga, namun jenazah akan diantar oleh perwakilan pihak Kostrad le kampung halamannya.

You cannot copy content of this page