Anggota KKB Diamankan TNI di Puncak, Polisi Ungkap Jaringan Dan Rentetan Aksinya

TAMBELOPAPUA.COM |Jayapura, Pos Kodim Persiapan Satgas Yonif PR 303/SSM melaksanakan Sweeping dan mengamankan 1 (satu) orang yang dicurigai merupakan anggota KKB Inisial, “B Alias Y.M.” di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah,(5/4/2023.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombespol. Dr. Faizal Ramadhani, S.SOS, S.I.K, M.H., saat wawancarai mengatakan penangkapan terhadap anggota KKB, “B. alias Y.M” itu berawal dari Sweeping yang dilakukan oleh personil TNI.

Pos Kodim Persiapan Satgas Yonif PR 303/SSM puncak, dan mengamankan seseorang yang dicurigakan dan dari hasil penyelidikan, yang bersangkutan merupakan anggota KKB wilayah puncak inisial, , “B Alias Y.M.”.

“Setelah yang bersangkutan diamankan oleh Rekan-rekan TNI, kemudian telah diserahkan kepada penyidik Ops Damai Cartenz dan Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya”, Kata Kombespol. Dr. Faizal Ramadhani, S.SOS, S.I.K, M.H.

Lanjutnya, anggota KKB, B. alias Y.M ini merupakan anak buah dari pimpinan KKB Puncak, Numbuk Telenggen dan Pilanus Walker. serta pernah terlibat dalam beberapa aksi yang menimbulkan Korban Jiwa dari masyarakat sipil maupun aparat TNI-Polri.

“Anggota KKB, B. alias Y.M, ini juga pernah terlibat dalam aksi penembakan terhadap tukang ojek Ojek An. Udin yang meninggal dunia pada tgl 14 April 2021 di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kab. Puncak dengan LP / 10 / IV / 2021 / Papua / Res Puncak Tgl 15 April 2021.

Pembakaran Tower BTS pada tgl 3 Januari 2021, Pembakaran Helicopter UP MI815 Milik PT. Ersa di Bandara Aminggaru Tgl 11 April 2021 dengan LP / 11 / IV / 2021 / I / Papua / Res Puncak tgl 15 April 2021, dan Penembakan terhadap anggota Ops Nemangkawi pada tahun 2021 lalu di Kampung Olenki, pada 27 April 2021 lalu” Tutur Ka Ops Damai Cartenz-2023.

You cannot copy content of this page