Pasukan TNI Diserang KKB, Saat Evakuasi Satu Prajurit Yang Gugur Tertembak.

TAMBELOPAPUA.COM | TIMIKA, Pasukan TNI diserang Kelompok Kriminal Bersenjata KKB hingga terjadi kontak senjata. 15/04/2023

Menurut keterangan peristiwa ini terjadi di Distrik Mugi Kabupaten Nduga,Provinsi Papua Pegunungan.

Penyerangan bermula saat pasukan TNI akan mengevakuasi jenazah Pratu Miftahul Arifin, yang ditembak KKB lalu terjatuh ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter dari ketinggian.

Pratu Miftahul adalah prajurit TNI dari Yonif Rider 321/Galuh Taruna, Ia gugur setelah ditembak KKB saat melaksanakan tugas pencarian pilot Susi Air di pegunungan Papua.

Melalui kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, dalam kontak senjata itu TNI belum bisa memastikan berapa  jumlah personel TNI yang gugur dan terluka.

Menurutnya saat ini sedang dilaksanakan pemantauan dan proses evakuasi, meski dalam kondisi cuaca yang tidak menentu karena terkadang hujan dan berkabut, kata Kolonel Taryaman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/4/2023).

Dikatannya mohon doanya, semoga Prajurit TNI yang melaksanakan tugas negara dan juga melakukan pencarian pilot Susi Air diberikan keselamatan, perlindungan dan kekuatan, sehingga dapat kembali bertugas.

You cannot copy content of this page