Jelang Hardiknas, Anggota Pos Tsinga gembleng Siswa SD Inpres Tsinga

ket.foto : latihan Jelang Upacara Hardiknas, Anggota Pos Tsinga gembleng Siswa-Siswi sd inpres tsinga.

TP.COM | TIMIKA, Menjelang upacara hari Pendidikan Nasional tahun 2023, Anggota Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg gembleng Siswa Siswi SD Inpres Tsinga di lapangan Desa Beanegom Distrik Tembagapura. 01/Mei/2023

Sebelum dilaksanakan latihan, Letda Inf Alam Sugianto selaku Danpos Tsinga menjelaskan kepada Siswa Siswi mulai dari awal agar memahami dan mengerti tentang latihan PBB Dasar dan Upacara.

Beberapa materi gerakan dalam PBB baik gerakan ditempat maupun berjalan seperti sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, jalan di tempat dan maju jalan langkah tegap.

Kegiatan latihan ini dilaksanakan agar Siswa Siswi SD Inpres Tsinga mahir dalam setiap gerakan, disamping itu latihan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme serta cinta tanah air.

Usai pelaksanaan latihan, Bapak Andirsoan selaku tertua di SD Inpres Tsinga mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pos yang sudah meluangkan waktu untuk melatih Siswa Siswinya.

Latihan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan upacara Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Tema Hari Pendidikan Nasional 2023 yang diusung oleh Kemendikbud adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Momen Peringatan Hari Pendidikan Nasional salah satunya dengan melaksanakan Upacara Bendera, hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan Indonesia, ujar Andirson mengakhiri acara latihan upacara.

You cannot copy content of this page