Tim Medis Pos Tsinga Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Beanegom

Keterangan foto : Tim Medis Pos Tsinga saat Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Beanegom

TP.COM | TIMIKA, Tim Medis Pos kampung Tsinga,distrik Tembagapura Papua,tengah. Satgas Yonif R 631/Atg memberikan pelayanan kesehatan setiap harinya kepada masyarakat yang datang ke Pos. 02/Mei/2023 10;23.

Pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk perhatian anggota Pos dimana masih kurangnya pelayanan kesehatan dikalangan masyarakat serta menjamin kualitas kesehatan masyarakat yang bermukim di Desa Beanegom, Distrik Tembagapura, Timika, Papua.

Danpos Tsinga, Letda Inf Alam Sugianto menerangkan bahwa “Kesehatan adalah faktor utama yang harus dipenuhi sebelum melakukan aktivitas, terlebih kegiatan masyarakat yang bekerja di kebun setiap harinya”.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Tsinga merupakan upaya nyata TNI untuk memberikan pelayanan kesehatan yang menyentuh kebutuhan warga yang ada di puncak ketinggian ini.

Kami dengan ikhlas memberikan pelayanan kesehatan semata-mata karena menganggap semua masyarakat disini adalah keluarga kami, ujar Danpos Tsinga.

“Hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang mengalami gejala Demam, Batuk, Pilek dan gejala Malaria,” ujar Pratu Shofiullah.

Seperti yang datang sore ini, Mama Berta mendatangi ke Pos dengan membawa keluhan Sakit Kepala usai pulang dari berkebun.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, Takes Pos memberikan obat dan Vitamin serta mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan istrahat yang cukup, menjaga pola makan, menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

You cannot copy content of this page