Sekedar Salurkan Hobi, Kovac Timika Rayakan Hari Jadi ke 14

TP.COM |TIMIKA, Berawal dari sebuah hobi mempunyai dan mengendarai motor klasik jenis Vespa, sekumpulan anak muda yang memiliki hobi yang sama membentuk Komunitas Vespa Club (Kovac) tahun 2009 silam dan kini sudah genap 14 tahun.

Dalam peringatan 14 tahun berdirinya Kovac tanggal 26 April 2023, di laksanakan di lokasi Wisata Argo Mina Lestari SP 3, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua Tengah.

Ketua Kovac Timika, Ary Joko Nugroho menyampaikan ungkapan syukur karena Kovac masih berdiri sampai saat ini yang semuanya berawal dari sekedar hobi sekaligus melestarikan salah satu transportasi roda dua yang sudah melegenda sampai sekarang.

“Alhamdulillah serta puji syukur, Koteka Vespa Club (KOVAC) berdiri genap di usia yang ke 14 tahun, tepatnya tanggal 26 april 2023. Berdirinya Kovac berawal dari sekedar menyalurkan hobby motor klasik, yakni Vespa buatan Italia, untuk pereda lelah selepas bekerja.

seiring berjalannya waktu kita sadari dengan perkembangan zaman yang semakin Modern Sarana transportasi lama semakin di Tinggalkan, sehingga kita mencoba untuk hadir dan andil untuk mencoba ikut melestarikan salah satu alat traspotasi yang melegenda dan memiliki sejarah di negeri ini,” kata Ary Joko Nugroho dalam sepatah dua katanya, Minggu (14/5/2023).

Lanjut Ary Joko, di usia yang ke 14 tahun KOVAC terus dan terus berbenah untuk bisa memiliki kegiatan Positif, yang mana bisa dimulai dari keluarga, sahabat, lingkukan sekitar. Walaupun Vespa dikatakan sudah menjadi besi tua, namun bisa abadi sepanjang masa, dan bagi pekendaranya akan menjadi contoh dan pelopor dalam keselamatan dan tertib berlalu lintas.

“Semoga koteka Vespa Club menjadi keluarga yang utuh, menggema di luar sana, serta tetap rendah diri dan selalu berfikir positif,” ungkap Ary Joko.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Panitia HUT Kovac ke-14, bung Anji Lalu dan seluruh pencinta motor vespa Timika beserta keluarga yang telah hadir dan menyemarakkan HUT Kovac tahun ini yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari dorpize, mancing, berenang, tukar kado serta touring.

“Dengan selogan vespa Kop eme Neme Himie. Dalam bervespa bersama, bersatu dan bersaudara, Club motor ini berbasis touring wisata dan Baksos, di mana kegiatan baksos ini kita fokuskan untuk lingkungan sendiri dan di Kabupaten Mimika Khususnya, untuk touring wisata memiliki dua program pertama di Timika, dan diluar Papua,” ungkapnya.

Untuk program yang sedang berjalan bertajuk From Zero To Zero (FZTZ) dari Nol kilometer Merauke menuju Kilometer Sabang, serta melihat lebih dekat Titik O KM di setiap Provinsi yang ada di indonesia, dimana titik nol KM bagi kami merupakan salah satu pusat sejarah awal peradaban di suatu daerah.

Selain sebagai perhitungan jarak dari satu daerah ke daerah lain, dan perlu di ketahui dalam rangka HUT kovac yang ke 14 Dua perouring Kovac di selah melanjutkan Misi FZTZ di pulau Kalimantan Bung Ary JN dan M Yasir Menyempatkan diri untuk melihat lebih dekat O IKN Ibu kota Nusantara di Pasir Penajam, Kalimantan Timur mungkin juga scooteris papua pertama yang menginjakkan kaki di Ibu Kota Negara yang baru.

FZTZ ini juga mencoba memperkenalkan budaya, Wisata Papua dan Timika Khususnya di tiap daerah yang disinggahi. Diketahui bahwa Papua memiliki ragam budaya dan tepat tempat wisata yang luar biasa, sehingga masyarakat diluar teredukasi bahwa Papua layak untuk dijadikan destinasi wisata.

Meski masih banyak keterbatasan kovac bertekat ikut andil demi kemajuan pariwisata Papua, Mimika pada khususnya. Semoga wisata Papua semakin di kenal, di sertai dengan akses mudah dan terjangkau sehingga banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Papua, pastinya membawa dampak baik bagi perekonomian di Papua.

“Harapannya di HUT ke-14 ini Kovac makin sukses dan mengema di luar sana, dan mari kita sama sama perkenalkan budaya Papua di luar sana Papua itu Indah,” harapnya.

You cannot copy content of this page