news  

Kampung Damai Gelar Musdesus, KPM BLT TA.2023

Keterangan foto : Suasana (Musdessus ) Penyerahan Dokumen KPM BLT TA.2023 Dana Desa Kepada Warga Penerima Manfaat Kampung Damai Distrik Kwamki Narama Timika,Papua Tengah. 29 Mei 2023

TP.COM | TIMIKA, Bertempat di Balai Kampung Damai Distrik Kwamki Narama.Timika,Papua Tengah. Telah dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa Tahun 2023. 30 Mei 2023

Kegiatan tersebut dalam rangka menentukan Calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2023. Yang mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222/PMK.07/2020.

Tentang Pengelolaan Dana Desa dan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 104 tahun 2021 telah ditetapkan bahwa anggaran maksimal 25 persen yang bersumber dari (DD) tidak diperbolehkan untuk kegiatan lain di desa.

Sekretariat Kampung Damai Painus Magai. Saat di wawancarai media tambelopapua.com mengatakan.

” Musyawarah Penetapan (KPM) BLT,  dari Dana Desa (DD) 10 persen TA. 2023 Kampung Damai  Distrk Kwamki Narama
Bantuan langsung tunai Kepada  Masyarakat  khusus  yang 24 orang yang  mengalami Ekstrim “.

” Seperti warga yang masuk dalam kategori. lanjut usia,lumpuh tidak bisa bekerja,sakit berkepanjangan, dan kategori warga tidak mampu “.

Di sela kegiatan dalam sambutanya kepala kampung Damai Luter Wonda mengatakan ” kita ikuti sesuai program Pemerintah untuk mendukung dan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 10 persen kepada warga yang masuk kategori tidak mampu dan yang lemah miskin  ekstrim. Mereka yang layak menerima bantuan tersebut “.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pak Kabit DPMK Frits Werimom  dan kordinator Pedamping Kabupaten Mimika Stefanus Subai, juga Kepala distrik Kwamki Narama. (YonQ)

You cannot copy content of this page