Mesak Magai Apresiasi Pj. Gubernur Papua Tengah Intervensi Kekurangan RSUD Nabire

TP.COM |NABIRE, Bupati Nabire Mesak Magai mewakili masyarakat nabire, menyampaikan terima kasih kepada penjabat gubernur Papua tengah beserta staf dan jajarannya, karena telah mengunjungi RSUD Nabire akan berupaya sosialisasi salah satu masalah mendasar yang selama ini dikeluhkan, yakni instalasi air bersih.

Lebih jauh dikatakan bupati Nabire Mesak Magai, melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat selama ini seperti Pendidikan, Kesehatan dan infrasturktur yang masih sangat tertinggal.

Kunjungan bupati Nabire Bersama penjabat gubernur Papua tengah dan beserta staf ke rsud nabire, berlangsung Rabu, 26/4/2023, diterima langsung oleh direktur rsud nabire.

Maka pemerintah pusat berupaya dalam memekarkan daerah otonomi baru di tanah Papua, untuk menjawab ketertinggalan itu dan saat ini provinsi Papua tengah sudah hadir, untuk melengkapi berbagai kekurangan untuk kebutuhan masyarakat khususnya di bidang Kesehatan.

Menurutnya, sebelum hadirnya provinsi papua tengah, BLUD RSUD Nabire sudah menjadi RSUD Rujukan dari beberapa kabupaten yang ada di wilayah tengah Papua Tengah, bahkan beberapa kabupaten pula dari provinsi Papua dan Papua barat, sehingga hal ini yang mengakibatkan pelayanan RSUD Nabire tidak maksimal.

“Bupati Nabire mengucapkan terima kasih kepada penjabat gubernur Papua tengah beserta jajarannya, yang telah hadir untuk melihat langsung berbagai kekurangan di RSUD Nabire, diantaranya instalasi air bersih, serta tidak hanya bidang Kesehatan, namun Pendidikan dan pembangunan infrastruktur juga tentunya tidak akan luput dari perhatian.

Sehingga menjadi harapan besar kabupaten nabire bersama provinsi Papua tengah ke depan dapat mengupayakan peningkatan pelayanan rsud nabire agar lebih maksimal.” Jelas bupati Nabire

You cannot copy content of this page