news  

Awen Magai, KNPI Mimika Resmi Serahkan Dokumen Legalitas Ke Kesbangpol Mimika.

Foto : Awen Magai Ketua KNPI Kabupaten Mimika Periode 2023/2026.

TP.COM | TIMIKA, Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kabupaten Mimika, Melalui Ketua Terpilih periode 2023/2026 Awen Magai. Kepada Media tambelopapua.com saat di temui di ruang kerjanya.

Mengatakan Pihaknya yang beberapa bulan lalu, telah di lantik oleh KNPI  provinsi Papua, Di Timika,Papua Tengah. Bertempat di gedung emeneme yauware. Hari ini telah menyerahkan dokumen legalitas DPD KNPI kepada kepala Kesbangpol kabupaten Mimika dengan menyerahkan beberapa dokumen legalitas.

Dikatakan Awen ” Benar hari ini Jam 10.00 Wit, rabu tanggal 7 Juni 2023. Secara resmi DPD KNPI Mimika, melaporkan diri di Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika, dengan mengantongi beberapa dokumen legalitas yg antara lain terdiri dari, SK Kemenkumham dan Hak Citpa merek dan Logo KNPI (HAKI). Seterusnya hasil Musyawarah kami juga berikan SK Resmi Badan Kepengurusan KNPI Kabupaten Mimika.

” Ya pagi tadi jam 10 lebih kami sudah bertemu langsung dengan pimpinan Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika dan kami sudah serahkan langsung di ruangannya “. SK Kemenkumham dan SK Pengurus KNPI Kab.Mimika.

Secara historis KNPI ini turun temurun sampai dengan Bung Michael Gomar, setelah itu tongkat estafet kepemimpinan jatuh di tangan saya Awen Magai yang terpilih secara forum melalui agenda muskab ke XII. di salah satu ball room hotel yang bertempat di jalan Hasanuddin,Timika.

Dengan demikian kami yakin bahwa perpecahan yang ada saat ini hanya dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, di pemuda ini sendiri dan ada beberapa senior yang mengaku MPI, lalu menghancurkan Pemuda di Mimika, kami pikir senior ini tidak mampu merangkul pemuda yg saat ini sedang dalam masalah internal Pemuda ini.!!

Dikatakan Awen Magai, kepada publik bahwa nama KNPI itu satu dari pusat sampai dengan tingkat daerah dengan nama KNPI, sebagai bentuk etikad baik kami yg menginginkan organisasi kepemudaan ini tetap bersatu, kami sudah melakukan upaya upaya dan langkah langkah yang kooperatif dengan meminta pihak pihak terkait untuk memediasi baik melalui Pemda Mimika maupun DPRD Mimika untuk agenda RDP.

” Namun dari pihak lain tidak pernah memenuhi panggilan untuk kita duduk bersama untuk menunjukan etika baik kembali “.

Berdasarkan beberapa pertimbangan tersebut di atas tetap diabaikan maka kami akan berkoordinasi dengan bidang hukum dan advokasi kami, akan menentukan langkah hukum kongkrit berikut terhadap pihak manapun yang mengaku dengan mengatasnamakan KNPI. baik melalui somasi maupun gugatan resmi di pengadilan guna mencari kebenaran dan kepastian hukum kepada kita pemuda yang ada di Kabupaten Mimika.

Dilanjutkannya ”  untuk tetap menjaga keutuhan pemuda di mimika, saat ini banyak pihak yang datang memanfaatkan pemuda untuk kepentingan kelompok dan pribadi dengan gunakan nama pemuda, kami perlu berhati-hati dengan modus orang-orang ini dan tegas saya selaku ketua KNPI Mimika, bahwa hari ini bukan lagi jamannya yang mengaku senior tapi tidak mampu mempersatukan pemuda di Mimika. tegas awen

Untuk itu Awen Magai tegaskan bahwa ” berikanlah waktu sepenuhnya kepada kami pemuda, untuk berfikir dan bertidak  mendukung program Pemerintah di Kabupaten Mimika dan Masyarakat.

You cannot copy content of this page