Warga Jalan Busiri Gang. AMBITOR Mengeluhkan Tidak Adanya Pembangunan Drainase.

TAMBELOPAPUA.COM | TIMIKA, Proyek pembangunan badan jalan tailing yang di bangun tahun 2022 lalu.

Menjadi perhatian warga kelurahan inauga distrik wania sempan tepatnya di jalan busiri tengah RT.09  dan RW.00, yang sering di sebut gang ambitor( Ambon biak toraja) atau samping toko dua jaya.

Mendapati keluhan dari warga sekitar pemukiman tersebut, pasalnya proyek jalan tailing tersebut tidak di sesuaikan dengan pembuatan drainase pada bagian kiri dan kanan badan jalan tersebut.

Beberapa warga di sekitar mengeluhkan tidak adanya pembuatan drainase sebelum di lakukan proyek pekerjaan tailing pada tahun 2022 lalu.

Seorang warga RT.09 yang juga merupakan warga sekitar gang ambitor( samping toko dua jaya) yang enggan menyebutkan namanya kepada wartawan media tambelopapua.com mengatakan.

” kami warga ini sudah sangat bersyukur karena gang ambitor ini sudah di buat jalan tailing, tapi kenapa tidak sekalian di buatkan drainase langsung harusnya kan drainase dulu baru jalan di tailing”.

” Ini kan tidak dorang buat jalan tailing, tapi drainase tidak sekalian di kerjakan, padahal drainase itu lebih penting untuk mencegah terjadinya luapan air kalau curah hujan yang turun tinggi ”.

” kalau hujan itu jalur pembuangan air tidak ada, karena tidak ada drainase sehingga air tergenang ke rumah warga yang ada disini sehingga ada juga rumah warga yang kebanjiran atau terdampak luapan air akibat tidak ada drainase ”.

Menurut warga sekitar apabila hujan yang turun dengan durasi lama dua hingga tiga jam saja beberapa rumah warga bisa kebanjiran akibat tidak adanya drainase di kawasan perumahan tersebut.

” kami warga RT.09 RW.00 Inauga,sempan berharap adanya, perhatian serius dari kepala distrik wania, kepala lurah inauga sempan, DPRD Mimika yang masuk dapil inauga ini dan pemerintah daerah kabupaten Mimika.

Dalam hal ini dinas terkait agar pembuatan drainase ini bisa segera di kerjakan tahun 2023 jangan di tunda tunda lagi ”. Kami warga disini yang susah kalau cuaca hujan.tegasnya

Sehingga peran dan fungsi dari pihak terkait termasuk DPRD kabupaten Mimika dan Pemkab Mimika khususnya OPD terkait agar dapat turun dan melihat langsung keluhan warga sekitar kelurahan inauga, RT.09 sempan Timika.tegasnya

You cannot copy content of this page