Luki Mahakena, Mengajak Lapisan Masyarakat Bangun Komunikasi Kepada Penyandera Pilot Susi Air.

Ket. Foto: Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Mimika Papua Tengah Luki Mahakena, S.Sos., M.Si

MIMIKA, |Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Mimika Papua Tengah Luki Mahakena, S.Sos., M.Si yang juga menjabat sebagai Humas RSUD Kabupaten Mimika.

Dalam keteranganya mengajak kepada seluruh Tokoh Adat, Tokoh Agama yang ada di Papua yang mempunyai komunikasi lokal untuk membangun komunikasi dengan Kelompok Egianus Kogoya sehingga bisa mengembalikan Pilot Susi air yang disandera.

Luki Mahakena menyampaikan sangat menyayangkan perbuatan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kogoya masih menyandera pilot Susi Air Capt. Mark Martens.

“Saya menyayangkan perbuatan Kelompok Egianus Kogoya sejak 7 Februari 2023 hingga saat ini belum tercapai apa yang diharapkan,” kata Luki, Selasa (06/06/2023) di Timika.

Pihaknya juga mengatakan, Presiden Republik Indonesia telah memberikan arahan kepada TNI-Polri untuk melakukan upaya pendekatan persuasif.

“Pemerintah lewat Presiden telah memberikan sebuah pesan kepada TNI-Polri untuk melakukan sebuah upaya pendekatan-pendekatan secara persuasif, membangun komunikasi secara kearifan lokal dengan masyarakat,” tambahnya.

Oleh karenanya, Luki berharap untuk membebaskan pilot Susi Air demi kepentingan negara dan kepentingan peradaban masyarakat untuk lebih baik karena apa yang dilakukan kelompok Egianus merupakan murni tindakan kriminal dan sangat merugikan masyarakat Papua seutuhnya.

You cannot copy content of this page