SAR Timika,Pemkab Dan PT.FI Salurkan 800 Life Jacket.

MIMIKA, | Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Timika bersama PT. Freeport Indonesia dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika pada Kamis siang 15/06 pukul 13:00 wit  menyalurkan 800 jaket pelampung.

Kegiatan penyaluran 800 jaket pelampung dilaksanakan di aula Kantor pencarian dan pertolongan Timika dengan dihadiri oleh perwakilan Pemerintah daerah Kabupaten Mimika dan PT. Freeport Indonesia.

Diketahui 800 jaket pelampung tersebut disalurkan kepada masyarakat yang diwakili oleh para kepala Distrik, Kepala Kampung dan perwakilan organisasi pemerintah serta organisasi swasta yang bersinggungan langsung dengan aktivitas di pesisir pantai selatan Papua Tengah.

Sebelum dibagikan jaket pelampung para perwakilan tersebut terlebih dahuru diberikan pengetahuan dasar tentang pertolongan di air (water rescue) serta tata cara penggunaan dan perawatan jaket pelampung dengan benar.

Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahtraan rakyat Pemda Mimika Paulus Dumais, S. Pd.,M.M.  dalam sambutanya mewakili Pemerintah Daerah dan Pejabat Bupati Kabupaten Mimika saat pembukaan kegiatan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk kegiatan ini, yaitu pelaksanaan pelatihan dan bantuan alat bantu kebencanaan.

“Kita ketahui di Kabupaten Mimika bahwa kejadian kemanusiaan paling banyak terjadi di pantai, dan hal itu memakan korban jiwa, kita pemerintah harus hadir.

Karena kita memiliki masyarakat yang harus kita lindungi mereka, kita pemerintah tentunya tidak sendiri untuk bisa mengatasi hal itu, kita punya teman kerja lembaga-lembaga yang  mengurusi hal itu termasuk Basarnas dan PT. Freeport Indonesia”

Kami berharap setelah selesai kegiatan ini kita mempunyai kemajuan tambahan tentang bagaimana cara menyelamatkan orang di laut, dan saya harap juga tingkat kecelakaan di laut dapat kita tekan hingga kalau bisa dalam satu tahun tidak ada kecelakaan di laut.tegasnya

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan dan penyerahan secara simbolis jaket pelampung kepada perwakilan yang telah ditunjuk.

You cannot copy content of this page