Peduli Kesehatan Satgas Yonif R 631/Atg Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Lansia

Foto : Satgas Yonif R 631/Atg Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Lansia

MIMIKA, | Wujud kepedulian untuk meningkatkan kesehatan warga di pedalaman, personel Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis dengan mendatangi rumah para warga di Desa Beanekogom Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Senin, (19/06/2023).

Anggota Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg kembali bersinergi dengan Tim Medis Puskesmas Tsinga mengadakan layanan kesehatan gratis bagi Lansia di desa Beanekogom.

Upaya dalam meningkatkan kesehatan pada Lansia agar tetap bisa aktif, mengonsumsi makanan yang sehat dan memastikan memperoleh waktu istrahat yang cukup, Tim kesehatan Pos Tsinga bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Tsinga memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap Lansia.

Yaitu memandikan dengan air hangat, memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, makan makanan yang bergizi serta minum susu, serta membersihkan tempat tinggal agar nyaman bagi Lansia.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan yang memadai bagi Lansia, diharapkan peningkatan status kesehatan dan kualitas hidup Lansia dapat tercapai yaitu memiliki hari tua yang berdaya guna dan juga bahagia sesuai dengan keberadaannya dalam kehidupannya bersama dengan keluarga dan masyarakat” terang Danpos Tsinga.

Sama halnya seperti Lansia Lainnya, Bapak Petrus Beanal memerlukan Kursi Roda untuk memudahkannya dalam beraktivitas karena kesulitan dalam berjalan serta kondisi penglihatan yang tidak bisa melihat.

Paman Alex, tenaga kesehatan dari Puskesmas Tsinga mengatakan pelayanan kesehatan pada orang dengan lanjut usia tersebut sangat penting yaitu melalui upaya kesehatan paripurna di bidang kesehatan usia lanjut yang dilaksanakan di tingkat Puskesmas serta dilaksanakan secara khusus maupun umum dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Lansia, baik fisik maupun psikologis.

Ucapan terima kasih atas kerjasamanya yang luar biasa dengan anggota Pos Tsinga, kiranya dengan kegiatan ini dapat lebih rukun dan suasana kekeluargaan untuk terus berbuat dalam menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan bersih, jiwa sehat serta karakter berpendidikan untuk belajar pola hidup sehat.

You cannot copy content of this page