news  

Besok!!! TIM SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Kapal Hilang.

Foto : Tim SAR Gabungan Saat Lakukan Pencarian Terhadap Kapal KM.Faridah Indah Beberapa Hari Ini. 23/06/2023

MIMIKA, | Kapal KM. Faridah Indah, yang beberapa hari lalu dikabarkan hilang kontak. Saat menuju kabupaten Asmat dengan bermuatan bahan bangunan bersama ABK berjumlah 8 orang, hari ke-2 telah di lakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan. 23/06/2023

Hal tersebut di sampaikan oleh Kasubsie SAR Timika, Charles Y. Batlajery, S.E sore tadi. Pencarian hari ke-2 telah dilakukan dengan menggunakan kapal RB 217  digunakan Tim SAR gabungan guna mencari keberadaan kapal tersebut.

Dikatakan Pencarian hari ke-2  ini Tim SAR gabungan fokus pada SAR MAP Prediction. yang sudah diberikan dari Basarnas Pusat serta memantau rute yang sering dilewati kapal KM. Farida Indah hingga perairan Pulau Tiga.

Hal tersebut berdasarkan evaluasi pelaksanaan operasi pencarian hari ke-2 terdapat informasi melalui radio dari beberapa kapal yang beraktifitas di sekitaran perairan Timika, bahwa sejak keberangkatan KM. Farida Indah mereka tidak melihat kapal tersebut melintas  menuju Asmat.

Guna memastikan keberadaan kapal KM. Faridah Indah tersebut TIM SAR gabungan juga menurunkan perahu karet dari atas kapal RB 217, untuk menyisir perairan dangkal atau muara sungai yang dicurigai terdapat KM. Farida Indah.

BCC atau Basarnas Command Center juga telah mengaktifkan E-Broadcash kepada kapal-iapal yang melintas di radius 80 NM. dari beberapa titik yang diduga kemungkinan kapal itu hilang.

Diharapkan kapal yang menerima informasi tersebut agar dapat memberikan bantuan jika melihat dan melaporkan ke Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian. 

Pencarian hari ke-2 telah di lakukan hingga sore hari terhadap hilangnya kapal KM. Farida Indah. 23 Juni 2023

Tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga pesisir perairan yapero, namun pencarian tersebut belum membuahkan hasil. Pencarian direncanakan akan kembali dilanjutkan pada besok pagi sesuai dengan rencana operasi pencarian hari ke-3.  (Yong_Q)

You cannot copy content of this page