Berikut !!! Nama 6 ABK Km.Faridah Indah Berhasil Dievakuasi TIM SAR.

Foto : proses evakuasi korban km.faridah indah oleh tim SAR gabungan post kaimana.2 Juli 2023

KAIMANA, | Sempat di hentikan sementara proses pencarian terhadap 6 korban KM.Faridah Indah yang di nyatakan hilang. diketahui pada sabtu siang telah di temukan selamat.

Proses evakuasi cukup berat, dengan jarak dimana keberadaan 6 korban tersebut di temukan oleh sebuah kapal asing. Yang berlayar dari Australia dengan tujuan China. Melihat keberadaan 6 ABK yang hanyut dan mengapung di lautan.

Diketahui 6 Korban tersebut berhasil selamat setelah sabtu siang pukul 11:30 ditemukan oleh kapal MV. RTM Djulpan di perairan Kaimana yang melintas di perairan tersebut, dengan jarak sekitar kurang lebih 59 Nml dari daratan Kabupaten Kaimana dalam kondisi terapung di atas rakit yang telah mereka buat.

Kapal berjenis Bulk Carrier berbendera singapura dari australia dengan tujuan Cina tersebut begitu menemukan ke-6 korban langsung menghubungi BCC (Basarnas Command Center) di Pusat melalui E-mail, untuk selanjutnya di informasikan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

Selanjutnya dilakukan proses evakuasi. Setelah menerima laporan tersebut Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E.

Berikut nama nama 6 korban km.faridah indah yang berasil di evakuasi Tim SAR gabungan dari Kaimana,Papua Barat.

DOPI SONARTO 45Th. (Jakarta), BABA 79 Th. (Bone), ANDE SUHARDI 63Th (Bone), DEVI 52Th. (Jakarta), UNDI 45 Th (Bone), ABDUL 55 Th (Papua).

Dengan selesainya proses evakuasi dan penyerahan korban ke pihak medis maka operasi SAR terhadap KM. Farida Indah yang tenggelam di perairan Timika diusulkan tutup dan potensi SAR yang tergabung dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih atas doa dan sinergisitasnya bersama Basarnas dalam misi kemanusiaan ini.

You cannot copy content of this page