Kolaborasi SMK N1 Mimika Dan PT.Trakindo, Berikut Program Unggulan!!!

Kepsek. SMK Negeri 1 Mimika, Drs. Selsius E.Aron, M.Pd.

MIMIKA,| SMK Negeri 1 Mimika Teknologi Rekayasa, Telah Menjalin Kerja Sama Dengan PT. Trakindo Utama Tbk. Sejak 2013, Sudah 10 Tahun Kolaborasi Kerja Sama Telah Terjalin Dengan Baik. 17/Juli/2023

Ada 2 bentuk implementasi yakni lulusan dari SMKN1 khusus kompetensi alat berat (Kelas Coop). Kepala Sekolah SMK N1 Mimika, Drs. Selsius E.Aron, M.Pd. kepada media ini mengatakan.

PT. Trakindo Utama Tbk. Memberi kesempatan bekerja kepada siswa yang berprestasi pada kelas khusus industri (Kelas Coop). Dan juga melanjutkan beasiswa pada politeknik di beberapa daerah seperti kota Sumatera,Kalimantan dan Jakarta.

Tahun ajaran 2022/2023 sejumlah 21 siswa (Kelas Coop) yang telah lulus dan di rekrut oleh PT. Trakindo Utama Tbk. guna melanjutkan beasiswa kuliah dan bekerja di perusahan tersebut.

Sejumlah 21 siswa lulusan tahun 2022/2023, mendapatkan kesempatan tersebut. ” Terdapat 2 orang mengundurkan diri karena sejumlah alasan, 3 orang lainnya tidak memenuhi kompetensi tersisa 15 orang siswa.

Sedangkan 7 orang sudah di terima bekerja oleh PT. Trakindo Utama Tbk. tersisa 9 orang menunggu tahap seleksi oleh pihak perusahaan.

Giat Sosialisasi, Kerja Sama Kelas Khusus (Coop) Bersama PT.Trakindo Utama dan Program SMK(PK) Kemendikbud Ristek, Bersama Orang Tua Siswa.

“Kelas (Coop) industri kompetensi keahlian SMKN1, kelas ini dimana kurikulum yang di laksanakan pada pola pembelajaran adalah lebih banyak muatan pembelajaran materi industri”.

“Sehingga siswa dibekali dengan kompetensi keahlian ketika mereka lulus nanti langsung bisa di terima bekerja ke industri atau dunia kerja”.

Tahun lalu, implementasi kurikulum merdeka SMKN1. Bersama PT. Trakindo Utama Tbk. juga beberapa perusahaan lainnya telah mengelar workshop guna merevisi kurikulum bersama yang di lakukan di salah satu hotel di timika.

Sehingga kurikulum yang di pake sekarang di kelas khusus (Kelas Coop) Menggunakan kurikulum tersebut. Seperti kelas kopentensi keahlian, listrik,TKJ,TKR, merupakan kompetensi keahlian namun. 

Giat Sosialisasi, Kerja Sama Kelas Khusus (Coop) Bersama PT.Trakindo Utama dan Program SMK(PK) Kemendikbud Ristek, Bersama Orang Tua Siswa.

“Kami titik beratkan pada kelas khusus (Kelas Coop). Atau kompetensi keahlian alat berat karena berkaitan dengan program SMK(PK). yang sudah di gulirkan dari tahun 2022 hingga saat ini”

Sehingga (Kelas Coop) ini menjadi sasaran program kerja sama PT.trakindo utama Tbk dan program bantuan SMK (PK).

Dari program keahlian tersebut yang sudah di gulirkan dari tahun 2022, sehingga merupakan sasaran dan kerja sama PT.trakindo utama Tbk. Dan merupakan program Kemendikbud Ristek pusat. tegas kepsek SMKN1

Pewarta:Rayar
Editor: Isak Mwr

You cannot copy content of this page