Ribuan Pelajar Ramaikan Karnaval Jelang HUT Republik Indonesia Ke-78.


MIMIKA, | Sejumlah Siswa Siswi Sekolah Se-Mimika. Tampak Senang Dan Gembira, Yakni Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) Turut Ikut Meramaikan Karnaval HUT ke-78 RI yang digelar Pemerintah Kabupaten Mimika, yang di lakukan tepatnya di Gedung Eme Neme Yauware. Sabtu 05/08/2023

Sejumlah siswa murid TK, SD  yang memakai baju adat Nusantara juga berbagai profesi memadati pelataran sejak pukul 09.00 WIT pagi. Sembari menunggu kegiatan berlangsung.

Siswa siswi SD Negeri I Mimika, Saat Persiapan tarian Seka Kategori Budaya Karnaval HUT RI Ke-78

Diketahui sebanyak 38 TK dan 46 SD yang terlibat dalam pawai karnaval tersebut. Akan melewati Rute khusus peserta TK hanya melewati Jalan Belibis, kemudian untuk SD melalui Jalan Belibis menuju Jalan Yos Sudarso, kemudian ke Jalan Cendrawasih dan kembali kembali ke Gedung Eme Neme Yauware.

Kegiatan Karnaval ini dibuka Penjabat Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito yang diwakili oleh Assisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika Hendriette Tandiono.

Siswa siswi SLB Negeri Mimika, Saat Mengikuti Karnaval Didampingi Dewan Guru

Sedangkan untuk karnaval tinggat SMP Se-Mimika,dibuka oleh pj.sekda Mimika Petrus Yumte. Yang langsung di gelar usai berlangsungnya tingkat Siswa TK dan SD.

Siswa SD Negeri I Mimika Saat Ikut Karnaval Kategori Profesi.

Hendriette dalam penyampaian singkatnya memberikan semangat kepada para peserta dan terima kasih karena telah terlibat dalam perayaan HUT ke-78 RI tahun 2023.

Cuaca di Mimika walau di guyur hujan dari pagi hari, namun kegiatan karnaval menyambut HUT RI Ke-78 tetap berjalan dengan hikman dan aman.

Pewarta:Rayar
Editor:Jems Mwr

You cannot copy content of this page