Paripurna DPRD Mimika Bersama Pemkab Dengarkan Pidato Presiden HUT RI KE-78.

MIMIKA,|Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah bersama Pemerintah kabupaten Mimika menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato Presiden RI , Ir  H. Joko Widodo secara during yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna kantor DPRD Mimika, Selasa (16/8/2023).

Rapat paripurna DPRD Mimika Pidato Kenegataan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 78 tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE dan dihadiri oleh Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng,S,Sos,M,Si serta Pj. Bupati Mimika Valentinus S Sumito, serta Pj. Sekda Mimika Petrus Yumte, para anggota DPRD Mimika, perwakilan Pimpinan Forkopimda, para kepala OPD dilingkup Pemkab Mimika dan undangan lainnya.

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE setelah membuka secara resmi Rapat Paripurna tersebut dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga pada saat ini kita bisa hadir pada rapat Paripurna DPRD kabupaten Mimika dengan acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan dengan semangat kebersamaan, kita bersama-sama dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita, dalam dan sumber daya manusia dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik,”ungkap Yohanis Felix Helyanan.

Wakil Keta DPRD Mimika berharap agar sekarang saatnya kita bersama- sama turut berkontribusi dalam pembangunan indonesia, tepatnya pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoei ke-78 dengan tema “terus melaju untuk indonesia maju”, dimana tema tersebut berdasarkan surat menteri sekretaris negara republik Indonesia nomor: B-761/ms/tu.00.04/08/2023, tertanggal 8 agustus 2023.

Sementara Pj Bupati Mimika Valentinus S Sumito usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo kepada wartawan mengatakan, yang disampaikan Presiden mengenai santun dalam bertutur kata menjadi bahan refleksi bagi setiap pribadi masing-masing.

Menurutnya Pj. Bupati bahwa dalam pemerintahan pasti ada masukan, saran dan kritikan dari masyarakat sebagai suatu kewajaran. Pemerintah tidak boleh alergi tetapi justru sebaliknya harus bersyukur dengan adanya kritikan.

“Melalui kritikan sesungguhnya mewanti-wanti kita agar kita sebagai pemerintah tidak seenaknya. Tetapi dengan kritikan kita jadikan alat kontrol untuk diperbaiki kedepannya,”ungkap Pj. Bupati.

Menurutnya, dengan kemajuan pembangunan Mimika pada HUT ke 78 RI ini, Bupati Valentinus merasa bersyukur karena saat ini pelaksanaan pembangunan sedang berproses dan berjalan cukup baik.

Valentinus mengakaui saat momen bersejarah tahun ini, berharap pemimpin daerah yang dipilih oleh rakyat, bisa mendapatkan kesempatan yang betul-betul sesuai harapan masyarakat Mimika.

“Meskipun saya hanya menjabat sementara sebagai bupati, namun semua program kerja mengikuti visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih, tugas penjabat hanya melaksanakan seluruh program yang telah direncanakan serta merapikan apa-apa yang sudah dan telah dikerjakan para pemimpin sebelumnya. 

You cannot copy content of this page