YPMAK Bantu Perahu Bermesin 40PK.Guna Menunjang Pelayanan Koperasi Binaan Konsumen Jita Mandiri Jaya.

MIMIKA,| Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme Dan Kamoro(YPMAK). Terus Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat Mimika yakni Distrik Jita, Dengan Sumber Pengelola Dana Kemitraan PT.Freeport Indonesia.21/08/2023

Diketahui koperasi binaan (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) terus memberikan kontribusi dan meningkatkan perkembangan ekonomi untuk masyarakat di wilayah pegunungan dan pesisir Mimika.

Wakik Direktur Program dan Monev (YPMAK), Nur Ihfa Karupukaro mengatakan, selain bangunan koperasi dan isinya pihaknya juga memberikan satu unit perahu atau tranportasi untuk keperluan operasional.

Saat di wawancarai awak media di sela kegiatan peresmian koperasi binaan konsumen jita mandiri jaya. Nur Ihfa Karupukaro mengatakan.

“YPMAK terus mendukung sektor ekonomi masyarakat, tak hanya membangun koperasi. Kami (YPMAK) juga memberikan bantuan berupa satu perahu dengan bermesin 40PK”.

“Kita (YPMAK) persiapkan fasilitas transportasi laut.digunakan untuk transportasi  memuat barang barang koperasi. Baik dari timika ke jita maupun sebaliknya.tegas Ihfa karupukaro

“Jita ini menjadi pilot projek bagi YPMAK, dan harapan kami koperasi jita ini menjadi berkembang. Dengan harga yang relatif murah dengan adanya kehadiran koperasi jita ini’.

Masyarakat bisa membeli barang dengan harga yang relatif murah di koperasi tersebut.tanpa harus jauh jauh ke kota timika.

Kedepanya YPMAK juga berencana akan membangun koperasi di wilayah Mimika Barat. Karena kita (YPMAK) melihat beberapa distrik yang ada di mimika Barat juga mempunya potensi besar penghasilan masyarakat.

Dengan adanya YPMAK  program ekonomi ini, diharapkan masyarakat Pesisir mimika keseluruhannya bisa menjadi tuan di negeri sendiri.pungkanya Ihfa Karupukaro

Pewarta:Yongki R
Editor: Isak Mwr

You cannot copy content of this page