Operasi SAR Diusulkan Tutup. Pencarian 2 ABK KM.Semangat Baru Belum Juga Ditemukan.

MIMIKA_TP.COM,| Selama enam(6) hari lama pencarian korban dua (2) ABK kapal KM.Semangat Baru. Belum juga membuahkan hasil positif. 03/09/2023

Oleh Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terhadap (2) korban tenggelamnya KM. Semangat Baru di perairan Puriri Timika pukul 16:30 telah kembali dengan hasil “Nihil”. Atau tidak menemukan tanda adanya keberadaan dua (2) ABK tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP., M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. Kepada media ini melalui rilis resmi mengatakan.

Pencarian terhadap dua (2) ABK tersebut,Tim SAR gabungan menggunakan RIB 400 PK telah melakukan pencarian berdasarkan (SARMAP Prediction) yang dikirim oleh Basarnas Command Center Pusat, namun semua upaya pencarian tersebut belum juga membuahkan hasil positif.

Terkait Operasi SAR yang sudah dilaksanakan selama enam (6) hari dan sudah mencakup seluruh area pencarian (SARMAP Prediction) namun tidak ditemukanya tanda-tanda keberadaan dua (2) korban tersebut maka operasi SAR diusulkan tutup. 

Namun jika kemudian hari ditemukan adanya tanda-tanda atau laporan terkait keberadaan dua (2) korban maka operasi SAR dapat dibuka kembali.

Dengan ditutupnya operasi SAR maka seluruh potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Pewarta:Rayar/Editor:Isak MWR

You cannot copy content of this page