SAR Gabungan: “Sempat Hilang Kontak Speed Boat Muatan Sayuran Tujuan Timika-Asmat, Akhirnya Ditemukan”.

Foto: Tim Sar Gabungan Menemukan Speed Boat Yang Hilang Kontak Di Pulau Tiga Timika,Papua Tengah.

ASMAT, TP.COM | Sempat dikabarkan hilang kontak sebuah speed boat bermesin 40 PK, dengan muatan sayuran berpenumpang 2 orang berangkat dari Timika dengan tujuan Asmat pada selasa pagi 26/09 pukul 10:00. dan hilang kontak, hingga kamis pagi.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari personil Rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat, TNI AL dan Pol Airud menggunakan RIB 85 PK.

Bersama keluarga korban menggunakan Speed boat 40 PK pada Kamis siang 28/09 pukul 12:30 berhasil menemukan Speed Boat tersebut.

Yang ditumpangi dua orang yakni Ardi dan Hendra di sekitar perairan Pulau Tiga dalam kondisi selamat.

Diketahui  saat di laporkan ke Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat speed boat tersebut belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Mendapati laporan tersebut Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E.

Langsung memberangkatkan tim sar gabungan melakukan pencarian speed boat naas tersebut, dan akhirnya setelah setengah hari melakukan pencarian speed boat berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan di sekitar perairan Pulau Tiga.

Dari keterangan Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat Sumadi “data yang di dapat dari driver speed boat tersebut disampaikan bahwa speed boat tersebut sempat mengalami kebocoran pada bodi lambungnya.

Sehingga mereka sempat berteduh di kampung otakwa, untuk melakukan penambalan sementara agar speed boat dapat kembali digunakan.

“Setelah penambalan selesai dilakukan speed boat tersebut kembali melanjutkan perjalanan hari ini dan bertemu tim SAR gabungan di sekitar perairan Pulau Tiga”.

“Selanjutnya tim SAR gabungan bersama keluarga korban mengawal speed boat tersebut hingga tiba di Asmat dengan selamat”.

Dengan tibanya tim SAR gabungan bersama speed boat bermuatan sayuran tersebut di Asmat maka operasi SAR diusulkan tutup dan potensi SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Pewarta:Rayar_Editor:Isak_MWR

You cannot copy content of this page