Cerdaskan Anak Bangsa Prajurit Satgas Yonif 116/Garda Samudra (Pos Nayaro) Melaksanakan Karya Bakti Di SD Inpres Nayaro

TIMIKA,tambelopapua.com– Satuan Tugas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra melakukan Karya Bakti Di SD Inpres Nayaro Timika,Papua Tengah.

Kegiatan bhakti sosial dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang betapa pentingnya rasa tanggung jawab untuk mempertahankan kedaulatan negara Indonesia.

Lanjutnya dan juga memberikan pemahaman tentang bela negara kepada seluruh siswa dan siswi yang ada di SD Inpres Nayaro Distrik Mimika baru, Kamis (18/01/24).

Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra juga mengatakan, kegiatan belajar-mengajar yang dilakukan Satgas TNI Yonif 116/Garda Samudra yang dipimpin oleh Danru Pos Nayaro Serda St. Gemal Joansyah dengan materi pelajaran wawasan kebangsaan.

“Kehadiran anggota Satgas Pam Obvitnas Pt Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra untuk menbantu tenaga pengajar di sekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di Wilayah Nayaro, khususnya Papua,” tegas Dansatgas.

Adapun tujuan lain dalam mengajar tersebut dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda, guna meraih cita-cita anak Papua ke depan.

Kepala Sekolah SD Inpres Nayaro, menyampaikan,terima kasih kepada prajurit Satgas Pam Obvitnas Pt Freeport indonesia Yonif 116/Garda Samudra, karena sudah mau mengajar siswa/siswi di sekolahnya.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena kehadiran bapak-bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan NKRI, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda Papua,” ucap Kepala Sekolah.

You cannot copy content of this page