Peran Aktif Media Dalam Pemilu 2024,Bawaslu Mimika Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Kegiatan Sosialisasi Yang Dilakukan Oleh Bawaslu Kabupaten Mimika.(Foto:Rayar)

TIMIKA,tambelopapua.com– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mimika,Provinsi Papua Tengah,menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Kegiatan itu merangkul  jurnalis di kabupaten Mimika dengan mengakat tema peran media dalam mewujudkan Pemilu serentak tahun 2024 yang demokratis dan berintegritas.

Kordinator Pecegahan Partisipatif Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Mimika, Salahudin Renyaan, dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengajak kepada seluruh insan pers di Kabupaten Mimika untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Mimika.

“Mari kita bersama-sama teman teman pers dan masyarakat, kita bersama bergotong royong bekerjasama bergandengan tangan agar pengawasaan dari setiap pelaksanaan Pemilu dapat terlaksana dengan baik,” kata Salahudin.

Dirinya juga berharap apa yang disampaikan dalam kegiataan sosialisasi ini dapat diteruskan ditengah masyarakat.

“Saya mengajak kepada teman teman pers bukan saja ada pada kegiataan ini, namun kembali kelingkungan masyarakat lalu melanjutkan sosialisasi hari ini”kata Salahudin.

Kegiatan Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Koordinator Pencegahan Partisipasi Masyarakat Humas Bawaslu Kabupaten Mimika, Salahudin Renyaan, SH.

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan
Sosialisasi Pengawasan Partisipatif mengambil thema ‘Peran Media Dalam Mewujudkan Pemilu Serentak Tahun 2024’, menghadirkan Narasumber Penggiat Politik Yang juga mantan Komisioner Bwaslu Mimika, Budiono yang membawakan materi “Pentingnya Peran Media dalam Mengawasi Seluruh Tahapan Pelaksanaan Hingga Pasca Hari Pencoblosan.

Narasumber lainnya mewakili akademisi Jimmy Rungkat, yang membawa materi ‘Media Dalam Mewujudkan Pemilu Serentak Tahun 2024 Yang Demokratis Dan Berintegritas’.

Kegiatan Sosialisasi cukup mendapatkan respon positif dari para peserta yang diikuti oleh kalangan wartawan dan jurnalis.(tim)

You cannot copy content of this page