Kapten Kapal KM.Bayu Sentosa 03 Belum Ditemukan,Operasi SAR Gabungan Ditutup

Situasi Pencarian Oleh Sar Gabungan Timika.(Foto/Humas SAR)

TIMIKA,(tambelopapua.com) Operasi SAR gabungan pencarian terhadap satu korban terbakarnya KM. Bayu Sentosa 03 di perairan Amar hingga hari ke tujuh belum juga di temukan.

“Operasi SAR pencarian terhadap 1 korban terbakarnya KM. Bayu Sentosa 03 di perairan Amar juga belum membuahkan hasil dan sudah memasuki pencarian hari ke tujuh”.

Hal tersebut di sampaikan melalui konfrimasi kantor SAR Timika, melalui pelaksana harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Charles Y. Batlajery, S.E.


“Untuk Operasi SAR KM. Bayu Sentosa 03 yang telah memasuki hari ke 6 ini tim SAR gabungan menggunakan RBB bermesin 600 PK telah melakukan penyisiran di sekitar perairan Amar, namun pencarian yang berlangsung hingga pukul 18:00 tersebut tim SAR gabungan belum menemukan titik terang terkait keberadaan korban”.

Tim memutuskan untuk bermalam di Kampung Amar agar pencarian hari ke 7 besok dapat berjalan dengan maksimal dan semoga mendapatkan titik terang keberadaan korban.

Pada hari ke tujuh tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian kapten kapal tersebut Tim SAR gabungan menggunakan RBB 600 PK sabtu sore pukul 18:00 telah kembali dari pencarian Kapten KM. Bayu Sentosa 03 di sekitar perairan Amar dengan hasil Nihil.

“Dalam pencarian hingga hari ke tujuh tersebut tim SAR gabungan tidak menemukan tanda-tanda akan keberadaan korban”.

Setelah melakukan briefing bersama evaluasi pelaksanaan operasi SAR selama tujuh hari, sesuai dari standar pelaksanaan operasi SAR maka diputuskan pelaksanaan operasi SAR KM. Bayu Sentosa 03 diusulkan untuk ditutup, namun jika kemudian hari di temukan tanda-tanda keberadaan korban maka operasi SAR dapat dibuka kembali.(iyan)

You cannot copy content of this page