Hingga Dini Hari Sejumlah KPPS Di Timika, Masih Melakukan Perhitungan Surat Suara

Proses Perhitungan Surat Suara Di TPS 005 Kelurahan Koperapoka,Timika Papua Tengah.(Foto:tambelopapua.com)

TIMIKA,(tambelopapua.com) proses perhitungan suara hingga jam 00:51 dini hari, masih terus di lakukan oleh petugas kelompom penyelenggara pemungutan suara pada pemilu 14 februari 2024.(15/02/2024)

Dari pantauan media ini, para petugas dan saksi beberapa partai politik masih berada di salah satu TPS 005 di kelurahan koperapoka distrik Mimika Baru, Papua Tengah.



Para petugas KPPS masih terlihat sibuk mengeluarkan surat suara dari kotak suara untuk di rekap pada lembaran rekapan suara.

Saksi dari partai politik dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS Bawaslu) Mimika juga masih terlihat berada di TPS 005 yang ada di keluarahan koperapoka.

Kegiatan pencoblosan tersebut di lakukan mulai pagi hari hingga malam ini masih di lakukan proses perhitungan.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) punya peran penting dalam pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahun sekali di Indonesia.

Seperti sebelumnya, pada Pemilu 2024, tugas KPPS yaitu menyelenggarakan pemungutan dan penghitungan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hingga dini hari masih terus di lakukan perhitungan surat suara, oleh petugas KPPS dalam situasi aman. Namun,pihak keamanan tidak terlihat di TPS tersebut.(rayar).

You cannot copy content of this page