Kapolsek Mimika Baru Rangkul Tokoh Masyarakat Dan Warga Inauga Perangi Minuman Keras (MIRAS)

Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Mimika Baru Bersama Warga Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Pemuda,RT,RW Juga Warga Kelurahan Inauga,Sempan(Foto:Poetra/tambelopapua)

TIMIKA| Terus dalami perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mimika Baru terus melakukan kegiatan positif. Guna menekan angka peredaran minuman keras(MIRAS) yang marak terjadi di wilyah hukum Polsek Mimika Baru, terhadap gangguan Kamtibmas diwilayah tersebut.

Kapolsek Mimika Baru AKP J Limbong SH. didampingi Kanit Binmas IPTU I Made Aribawa, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Inauga menggandeng para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk perangi peredaran miras yang berada di wilayahnya, hal ini disampaikan pada kegiatan rutin Jumat Curhat di Balai Kelurahan Inauga Distrik Wania, Jumat. (26/04/24).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyaring aspirasi atau keluhan masyarakat dalam menyikapi ancaman gangguan Kamtibmas, di lingkungan warga serta upaya mempererat silaturahmi dan implementasi Polri hadir di tengah masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolsek Mimika Baru mengatakan kepada para ketua RT, dan tokoh masyarakat dan pemuda kelurahan Inauga.

“Bahwasanya awal munculnya permasalahan atau tindak kejahatan yang terjadi di Mimika ini didasari karena Minuman Keras (MIRAS)”.

Lanjut kapolsek Miru, Minuman Keras saat ini menjadi ancaman bagi keamanan dan ketertiban masyarakat yang terus muncul menjadi akar tindak kejahatan.

“Miras merupakan penyebab utama terjadinya tindak kejahatan yang ada di Timika sehingga ancaman Kamtibmas selalu muncul” Jelas AKP J Limbong.

Hal ini disambut positif para ketua RT dan tokoh yang hadir dalam giat “Jumat Curhat”, dengan memberikan informasi yang terjadi dilapangan serta mengharapkan adanya tindakan tegas bagi para pelaku tindak kejahatan.

Salah satu Ketua RT, menyebut bahwa pihaknya sangat lelah dalam menghadapi para kelompok pemuda yang sering konsumsi minuman keras dilingkungannya, dimana setelah konsumsi miras tersebut selanjutnya menggangu aktifitas umum.

Kapolsek Mimika Baru AKP J Limbong  SH. Menanggapi keluhan yang terjadi dengan mengajak masyarakat untuk tidak takut dan ragu dalam menyampaikan informasi, apabila terjadi hal-hal yang mengarah pada ancaman gangguan Kamtibmas melalui koordinasi dan komunikasi langsung dengan pihak kepolisian atau melalui call center yang ada untuk penindakan lebih lanjut.

“Jangan ada keraguan dan ketakutan untuk menyampaikan informasi kepada kami pihak aparat, baik secara langsung atau melalui call center yang ada untuk kami tindak lanjuti”,Tegas Kapolsek.

Selain hal itu Kapolsek mengharapkan  kepada para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bisa membuat program positif seperti membangun sarana dan prasarana olahraga, dan hal itu akan kami dukung agar kedepannya para pemuda dapat berperilaku yang positif.

Akhir dari kegiatan  tersebut. Lurah Inauga yakni Gerson Rumbarar juga memberikan support, selalu melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan pihak aparat keamanan khususnya Polsek Mimika Baru dalam menjaga kamtibmas.

kapolsek Mimika Baru dan Lurah Inauga juga memberikan bantuan peralatan kebersihan kepada pihak Karang Taruna Kelurahan Inauga, yang diberikan secara simbolis.(rayar)

You cannot copy content of this page