NEWS, TNI  

Danlanud Yohanis Kapiyau Pimpin Upacara Pembukaan Perjusami Safari Dirgantara TA. 2024  Dan Berikan Berbagai Materi Kedirgantaraan

Upacara Pembukaan Oleh Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Pada Kegiatan Safari Dirgantara Tahun 2024(Foto:PenYKU/Tambelopapua.com)

TIMIKA| Komandan Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., secara resmi membuka upacara Perkemahan selama dua hari pada hari ketiga dilanjutkan dengan (Perjusami) Safari Dirgantara Pramuka Satuan Karya (Saka) Dirgantara TA. 2024. Bertempat di Lapangan upacara Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Papua Tengah. Jum’at (10/5/2024).

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini, semua peserta akan  mengetahui pelajaran bagaimana cara siswa dan siswi bersikap disiplin dari berbagai hal. Mulai dari waktu, sikap kepada orang tua, teman, kakak, dan seterusnya siswa akan paham mengenai hal tersebut.”Ucap Danlanud.

Kegiatan ini diikuti 60 peserta Pramuka yang berasal dari beberapa sekolah SMP, SMA, dan SMK  di kabupaten Mimika dan akan mendapatkan materi kepramukaan dan kedirgantaraan.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta Pramuka dalam acara ini untuk melangsungkannya dengan baik dan dijadikan ajang yang sangat berharga, karena akan menjadi sebuah pengalaman bagi kita semua.”Ungkap Danlanud.

Lanjut Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S.juga memberikan materi Kedirgantaraan kepada Siswa-Siswi Pramuka Satuan Karya (Saka) Dirgantara. bertempat di gedung Cartenz Serbaguna Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Papua Tengah. Jum’at (10/5/2024).

Danlanud YKU Timika, juga memberikan Materi Kedirgantaraan untuk membuka wawasan Kedirgantaraan meliputi Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) , pemahaman, pengoperasian drone, aeromodelling dengan tujuan mengedukasi untuk pengetahuan dasar kepada siswa siswi Pramuka Saka Dirgantara.

“Sebagai langkah maju dengan perkembangan teknologi, penting bagi siswa-siswi untuk mengetahui pemahaman tentang teknologi terbaru dalam penerbangan.”Ucap Danlanud.(rayar)

You cannot copy content of this page