Penamatan Siswa/i Pondok Pesantren(DDI), H Iwan Anwar Sayangkan Tidak Hadirnya Pihak Pemerintah

Suasan Penamatan Siswa Siswi Pondok Pesantren (DDI) Timika,Papua Tengah(Foto:opa)

TIMIKA| Pondok Pesantren (PON-PES) Darud Da’wah Wal Iryad (DDI) Nurul Islam Timika, Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah, menggelar ‘Penamatan bagi seluruh siswa Tingkat, Raudathul Atfhal (TK), Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanwiyah (SMP) dan Madrasah Aliyah (SMA)’, pada hari Selasa (21/5/2024).

Koordinator Wilayah Pengurus Pondok Pesantren DDI Timika, H. Iwan Anwar, SH, M menyayangkan tidak hadirnya perwakilan pemerintah dalam momen penamatan tadi ungkap H.Iwan Anwar kepada media ini.

H. Iwan Anwar, pada kesempatan tersebut hanya menyayangkan ketidakhadiran perwakilan dari Kementrian Agama maupun  Dinas Pendidikan dalam penamatan ini, sebab ada hal yang tentunya harus didengarkan dan memberikan masukan demi mendukung pendidikan, jangan ada diskriminasi.

“Jangan sampai ada diskriminiasi, sekolah negeri atau yayasan karena tujuan kita semua adalah bertekad meningkatkan kecerdasan seluruh anak bangsa.
Saya sangat kecewa kalau ketidak dari pemerintah, apalagi sekolah yayasan ini adalah sekolah yang kelola dana sendiri dan demi membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di kabupaten Mimika, “katanya.

Kata H. Iwan Anwar, bahwa proses penamatan santri seperti adalah suatu bentuk untuk menyampaikan kepada publik DDI bahwa ada melakukan penamatan secara resmi.

“Ini momen terpenting bagi siswa dan merupakan kebanggaan tersendiri langkah untuk mencapai cita-cita itu sedang berjalan. Jerih payah kalian hari ini  telah dibuktikan, dan sukses hari. Saya bangga kepada kalian, dan kepada kepala sekolah dan guru  saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas lancarnya acara penamatan saat ini, “sebutnya.

Penamatan bagi siswa siswi Pondok Pesantren DDI Timika  masing masing tingkat Raudathul Atfhal (TK) sebanyak  6 orang, Madrasah Ibtidaiyah (SD) 30 santri, Madrasah Tsanwiyah (SMP) 44 santri  dan Madrasah Aliyah (SMA) berjumlah 12 santri ini, dilaksanakan di Hotel Horizon Diana Timika ini, dihadiri oleh seluruh siswa yang tamat dan para orang tua murid.

Termasukan hadir juga seluruh pimpinan yayasan dan Kepala Sekola diantaranya, tampak hadir Ketua Koordiantor Daerah PON PES DDI Nurul Islam Timika, H. Iwan Anwar, SH, MH, Ustaz H Muh Tahir,Lc, (Pimpinan PON-PES DDI Nurul Islam/Kepsek MTSn), Ustaz H. Munir,S,HI, Kepsek Madrasah Ibtidaiyah (MTSn) Ustaz H.Muh Tahir,Lc, Kepsek Madrasah Aliyah (MA) Drs Halimung,M,Pd para Wali Guru, orang tua dan siswa-siswi dari semua tingkatan.(rayar)

You cannot copy content of this page