news  

SAR Timika|ABK Kapal Diduga Jatuh Di Perairan Kokonao

Timika,tambelopapua.com| Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Minggu 23/10 pukul 06:30 wit menerima laporan dari Bapak Ahmad Afroni terkait kebenaran informasi pada pada hari sabtu yang diinformasikan sebelumnya ke pihak Basarnas, bahwa pada Kamis 20/10 pukul 22:30 wit ada salah seorang ABK (Anak Buah Kapal) KM. Agung Berkah Bahari 03 A.n. Sutrisno (35 Thn/L).

Yang saat itu ikut serta berlayar mencari ikan di sekitar perairan Kokonao Timika diduga terjatuh dan hilang.

Menurut keterangan pelapor yang juga mendapatkan informasi dari pengurus persatuan nelayan di daerah Dobo dijelaskan bahwa saat itu Nahkoda dan kru kapal lainya sedang melakukan absen dan pengecekan untuk persiapan pengangkatan jaring.

Namun disaat di cek ternyata ada salah satu ABK yakni Sutrisno yang tidak ada, selanjutnya Nahkoda dan kru kapal lainya berusaha mencari Sutrisno di setiap sudut dan ruangan kapal namun tidak menemukanya, setelah diperiksa kembali ternyata didapati satu buah celana milik Sutrisno yang tergeletak di samping toilet yang posisinya di buritan kapal.dicurigai Sutrisno terjatuh saat hendak buang air besar.

Setelah memastikan dan mendalami informasi tersebut ke pihak persatuan nelayan di daerah Dobo benar adanya selanjutnya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang S.IP.,M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E.

Pada Minggu pagi pukul 06.45 wit memberangkatkan tim sar gabungan menggunakan RIB 400 PK Milik Basarnas menuju lokasi yang dilaporkan untuk melakukan pencarian. Hingga berita ini diturunkan tim sar gabungan yang dibantu rekan-rekan nelayan menggunakan 4 kapal nelayan masih melakukan pencarian.

You cannot copy content of this page