news  

Gempa 5,4 M | Kembali Terjadi Di Kota Jayapura.

Keterangan foto: salah satu perkantoran di kota Jayapura yang rusak akibat gempa.

TAMBELOPAPUA.COM |Kota Jayapura kembali diguncang gempa dengan magnitudo (M) 5,4. Sore tadi.

Guncangan gempa tersebut dirasakan hingga ke daerah Abepura,Jayapura Papua. Dari pantauan wartawan tambelopapua.com.09/02/2023

Dampak dari gempa tersebut membuat beberapa bangunan besar seperti ruko,mini ruko, beberapa perkantoran  di seputaran kota jayapura mengalami kerusakan berat, hingga kini belum bisa di pastikan berapa jumlah korban jiwa akibat gempa sore tadi.

Terpantau di rumah sakit bhayangkara, warga yang sementara antri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan panik dan berhamburan ke luar area bangunan tersebut.

Pantauan sementara di kawasan Ruko Pasifik Jayapura, selama beberapa waktu guncangan masih terasa. Warga mengamankan diri di tepi jalan.

Aktifitas perkantoran dan warga terlihat berhenti sejenak untuk mengamankan diri ke tempat yang jauh dari bangunan rumah maupun ruko sekitar.

Hingga saat ini masih di rasakan beberapa gempa susulan dengan kekuatan magnitudo 2,1 membuat warga terus waspada akan susulan yang lebih kuat

Berdasarkan catatan BMKG wilayah V jayapura, gempa terjadi pada pukul 15.50 WIT. Pusat gempa berada di 2.35 derajat Lintang Selatan (LS) dan 140.69 derajat Bujur Timur (BT) atau 21 km Barat laut kota Jayapura, kedalaman 10km.

Pewarta_YongQ
Editot_YongQ

You cannot copy content of this page