KAPOLDA | Upaya Penyelamatan Pilot Susi Air, Masih Terus Dilakukan.

Keterangan foto : Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K

TAMBELOPAPUA.COM | Timika, Pasca pembakaran pesawat Susi Air pada Selasa (7/2/2023) pencarian terhadap keberadaan Pilot, Kapten Philip Mark Merthens. Terus di Lakukan oleh aparat gabungan TNI Polri.

Dipastikan dalam kondisi hidup meski masih ditahan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. 15/02/2023

Hal itu dikatakan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K saat didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom bersama Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K kepada awak Media di timika.

Tentunya tidak sangat mudah sebagaimana yang kita pikirkan, apabila di sandera di kota, ini kan di sandera di hutan medannya berat.

Yang rata rata pegunungan dengan ketinggian rata rata medannya susah, kita butuh waktu dan kesabaran dalam mengambil tindakan hukum.

Walaupun kita ketahui kelompok Egianus sempat bergeser dari posisi semula, namun aparat disana sudah mengetahui dan sudah siap memantau pergerakan mereka (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Lanjut Kapolda aparat TNI POLRI, terus bekerja keras untuk mendekati ke sasaran, ” kami hanya minta doa dan dukungan kepada masyarakat ” agar aparat bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam  proses penyelamatan pilot susi air tersebut.

” Karena faktor Kemanusiaan dan keselamatan dari pilot Susi air ini, menjadi prioritas utama sehingga penindakan hukum secara teliti dan tepat sasaran ”.

Kapolda juga menegaskan ” Pengawasan ketat terus di lakukan oleh aparat keamanan TNI dan polri yakni Satgas Damai Cartenz, kepada kolompok KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Kampung kampung di sekitar Paro dan Nduga, aparat gabungan TNI dan polri sudah berada disana untuk memantau pergerakan Egianus dan kelompoknya.

Editor : YongQ

You cannot copy content of this page