Pertanyakan Penetapan Plt Bupati Mimika Jadi Tersangka, Ketua YPTP Minta Kejagung Segera Periksa Kejati Papua

Foto : Pastor Didimus Kosi OFM

TAMBELOPAPUA.COM |Timika, Ketua Yayasan Pengembangan Telenta Papua (YPTP) , Pastor Didimus Kosi OFM, mempertanyakan proses penetapan Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Yang sudah di tetapkan menjadi tersangka dalam kasus pengadaan pesawat oleh Kejati Papua yang dinilai banyak kejanggalan dan menimbulkan banyak pertanyaan ditengah masyarakat.

“Kasus inikan sebelumnya sudah diperiksa oleh KPK dan tidak ditemukan bukti yang kuat, Namun tiba tiba Kejati Papua menetapkan Plt Bupati Mimika jadi tersangka, ini menimbulkan pertanyaan di masyarakat ini ada apa,”kata Pastor Didimus di Sekretariat YPTP Jalan Irigasi, Selasa (28/2/2023).

Penetapan ini telah menimbulkan berbagai tanggapan dan reaksi ditengah masyarakat Mimika, oleh karena itu dirinya meminta kepada Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk segera ke Papua.

“Kami Berharap Kejakasaan Agung harus periksa Kejati Papua, Siapa tau di balik ini ada permainan,”kata Pastor Didimus

Ia menegaskan bahwa meskipun baru beberapa bulan menjabat Johanes Rettob, menjabat sebagai Plt Bupati Mimika masyarakat sudah mulai merasakan dampak kepemimpinannya.

Penataan birokrasi pemerintah yang semakin baik, pembangunan yang mulai berjalan di wilayah kampung dan pesisir.

“kami melihat pak John Rettob ini orang yang profesional, punya hati yang baik dan orang yang sangat mengerti dengan masyarakat Amungme dan Kamoro,”kata Pastor Didimus.

Red_

You cannot copy content of this page