news  

Satuan TNI Di Timika Berbagi Kasih Menjelang Ramadhan

TAMBELOPAPUA.COM |Timika,Menyambut bulan suci ramadhan dan juga menjelang paskah bagi umat Kristiani di Mimika. Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI segarnizun Timika menggelar berbagi kasih bersama warga Kaugapu.

Sebanyak 300 bingkisan dibagikan bagi masyarakat Kaugapu setelah menunjukkan kupon.

Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf. Deddy Dwi Cahyadi mengatakan, kegiatan berbagi kasih dan toleransi menyambut bulan suci ramadhan sebagai wujud dari toleransi antar umat beragama di Indonesia, yang mana terdapat berbagai macam suku, ras, dan juga agama namun di satukan dalam suatu persaudaraan.

“Kita tahu bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang majemuk dengan berbagai macam suku, agama,” kata Deddy usai pembagian bingkisan di halaman SD YPPK Kampung Kaugapu, Timika, Papua Tengah, Selasa (21/3/2023).

Menurutnya, toleransi yang diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat menjadi suatu kekuatan jika saling menghormati saudara-saudara yang melaksanakan ibadah.

“Disini kita perlu ada toleransi dalam rangka membangun suatu kekuatan buat negara kita agar menjadi kuat dan kokoh berdiri,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala Kampung Kaugapu, Xaverius Kapirapu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pihak TNI se garnisun Timika, yang mana umat muslim akan menjalan ibadah puasa, sama halnya dengan umat nasrani yang akan merayakan paskah.

Ada bingkisan yang diterima sebagai hadiah dalam memasuki bulan Ramadhan dan hari paskah.

“Kami berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah berbagi bersama kami masyarakat Kaugapu,” ungkapnya.

You cannot copy content of this page