Kapolda Papua| Warga Dan Pejabat Dukung Aktivitas Egianus Kogoya, Hukum Kita Tegakan.

Ket. foto : Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri, Saat Bertemu Awak Media Di Resto Cenderawasih 66 Timika,Papua Tengah. 30/04/2023

TP.COM | TIMIKA, Saat berada di kota Timika Kapolda Papua langsung menemui anggota Polri yang bertugas di Satuan Tugas Damai Cartenz dan Satgas Amole yang melaksanakan tugas di PT Freeport Indonesia (PTFI), dengan menggelar pertemuan tertutup di Hotel Cenderawasih 66.

Pertemuan ini dilakukan guna membangkitkan moril dan motifasi anggota yang sedang bertugas di satgas damai cartenz.” ini evaluasi pelaksanaan tugas damai Cartenz, tegas Kapolda.

Saat bertemu awak media ditanya terkait operasi penyelamatan pilot Susi Air Philip martins, Kapolda Papua menegaskan” sudah tiga bulan pasca negosiasi untuk menyelamatkan pilot Susi air, sehingga polri akan terus mengambil langkah langkah tegas dan penegakan hukum dari satgas damai Cartenz akan terus dilakukan.

Tegas Kapolda, masyarakat ataupun pejabat yang ada di instansi pemerintah yang turut membantu dan mendukung aktifitas (KKB) Egianus Kogoya dan kelompoknya, kita akan tegakan hukumnya.tegas kapolda. 30/04/2023

” Beberapa pejabat dan masyarakat yang terlibat dalam mendukung aktifitas (KKB) kami ingatkan proses hukum kita tegakan”.

Di tanya terkait pemasokan senjata kepada (KKB) Kapolda Papua menegaskan, mereka (KKB) mendapatkan senjata dari hasil rampasan milik aparat TNI/POLRI jadi tidak ada yang di beli, saya bisa katakan senjata mereka saat ini adalah hasil dari rampasan milik anggota kami anggota
TNI/ POLRI.Tegasnya

Lanjut Kapolda,” saya akan meminta kapolres Nduga dan bupati Nduga, untuk bertemu saya, sekaligus mendengarkan sudah  sejauh mana proses negosiasi
dalam membantu pihak penegak hukum.

Selanjutnya untuk meningkatkan proses negosiasi yang maksimal dalam  upaya penyelamat pilot susi air Philip Marthins yang di tahan kelompok (KKB) Egianus Kogoya hingga saat ini.

Menurut Kapolda ” Kapolres dan bupati Nduga bertugas membantu pihak penegak hukum dalam tim negosiasi, sehingga saya undang untuk mendengarkan sudah sejauh mana langkah langkah negosiasi yang dilakukan.

Sehingga setelah ini saya akan langsung bertemu dengan pihak Pangkogawilhan untuk membantu pihak POLRI dalam menjalankan langkah penegakan hukum, tegasnya.

You cannot copy content of this page