Terus Gencarkan Pelayanan Kesehatan Satgas Yonif R 631/Atg Mengecek Kesehatan Masyarakat di Papua

Foto : Anggota Satgas Yonif R 631/Atg Mengecek Kesehatan Masyarakat di Papua

MIMIKA,| Wujud kepedulian untuk meningkatkan kesehatan warga di pedalaman, personel Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis dengan mendatangi rumah warga di Desa Beanekogom Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Selasa, (25/07/2023).

Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg bersinergi dengan Tim Medis Puskesmas Tsinga melaksanakan pelayanan kesehatan untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Desa Jongkong, Distrik Tembagapura.

Pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif R 631/Atg dan wujud bakti untuk warga Papua guna membantu meringankan masalah pengobatan bagi warga yang akan berobat.

Letda Inf Alam Sugianto dalam keterangannya mengatakan, Satgas Yonif R 631/Atg menjalankan tugas pokok Pengamanan Wilayah dan Fungsi Teritorial. Kegiatan Serbuan Teritorial yang menjadi program unggulan Pos Tsinga yaitu dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang ada di wilayah pedalaman.

“Pelayanan Kesehatan gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di pedalaman dan sangat di butuhkan, masyarakat sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan ini tanpa harus jauh jauh mendatangi Pos TNI ataupun Puskesmas Tsinga untuk berobat” ujar Letda Inf Alam Sugianto.

Paman Kristo dari Tim Medis Puskesmas menekankan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan diri dan lingkungannya agar terhindar dari segala wabah penyakit, terlebih musim ini selalu turun hujan agar kekebalan tubuh selalu dijaga dengan makan makanan yang baik dan perbanyak minum air putih yang sudah di masak.

Sementara itu, Ibu Novi yang mengalami keluhan sakit kepala dan meriang sangat terbantu dengan kegiatan pelayanan kesehatan ini dan ucapan terima kasih kepada Anggota Pos Tsinga yang jauh datang ke desanya untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Semoga Tuhan senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan bagi anggota TNI dan Tim Medis yang sedang melaksanakan tugasnya.

You cannot copy content of this page