Banyak Kendaraan Terjaring Operasi Zebra. KasatLantas:Kurangnya Kesadaran Warga.

Kesatlantas Polres Mimika AKP.Darwis, S.Sos.MM Saat Memimpin Operasi zebra Cartenz 2023.(Foto;Yongki)

MIMIKA,TP.COM| Operasi Zebra Cartenz Tahun 2023 telah digelar di Kabupaten Mimika Memasuki Hari ke sembilan(9) Senin (11/9/2023).

Operasi zebra kali ini di lakukan satuan lalu lintas polres Mimika di jalan Yos Sudarso atau tepatnya sebelum lampu merah pasar lama.Timika,Papua Tengah. 11/09/2013

Petugas yang memberikan pemahaman kepada warga yang terjaring operasi zebra cartenz 2023.(Foto;Yongki)

Kurangnya kesadaran masyarakat Mimika,masih saja di temukan saat di gelarnya operasi zebra cartenz 2023, senin kemarin.

Hal tersebut terpantau langasung media ini, saat meliput kegiatan yang di lakukan sore kemarin.11/09/2023

Perugas mengecek kendaraan roda 4 yang terjaring pemeriksaan surat kendaraan bermotor.(Foto;Yongki)

Sejumlah kendaraan yang melaju dari arah lampu merah bank Papua, Jalan Belibis,jalan babusalam, dan jalur arah koperapoka.

Harus terhenti sejenak guna diperiksa oleh anggota kepolisian lalu lintas polres Mimika,guna memastikan kelengkapan dan surat tanda kendaraan bermotor.

Seorang warga yang tidak menggunakan helm, terpaksa di periksaan petugas.(Foto;Yongki)

Dari pantaun media ini, Kasatlantas Polres Mimika AKP.Darwis, S.Sos.MM, Kaops Satlantas Polres Mimika Bripda. Leo Howay. Melihat langasung Operasi Zabra tahun 2023 tersebut.

Dari pantau di lapangan, penyakit masyarakat kurangnya kesadaran menggunakan helm, kelengkapan kendaraan terlebih didapati banyaknya pengendara roda dua(2).

Yang tidak mengunakan helm,tidak mempunya SIM, dan surat tanda kendaraan tidak dibawa.terpaksa kendaran yang terjaring tersebut di lakukan tilang di tempat.

Beberapa kendaraan roda empat (4) yang mengunkan plat nomor luar Wilayah Papua, juga ikut terjaring dalam operasi zebra.

Petugas melakukan penilangan di tempat terhadap pengendaraan yang melanggar.(Foto;Yongki)

pelanggaran yang ditindak,paling banyak pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua yang tidak memakai helm saat berkendara dan mengendarai kendaraan melawan arus.

Saat di wawancarai terkait operasi zebra tahun 2023, kasatlantas Polres Mimika AKP.Darwis mengatakan.

Petugas melalukan pemeriksaan surat tanda kendaraan bermotor.(Foto;Yongki)

“pelanggaran yang ditindak,paling banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara roda dua (2). yang tidak memakai helm saat berkendara dan mengendarai kendaraan melawan arus.

“Untuk pelanggaran sendiri macam macam ada knalpot racing tapi kebanyakan tidak pakai helm, lawan arah dan tidak punya SIM”.Tegas Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mimika(AKP.Darwis).

Puluhan kendaraan yang ikut terjaring dalam operasi zebra kali ini, langsung di bawa ke Kantor Satuan Lalu Lintas guna Proses lanjut.

Pewarta:Rayar/Editor:Isak MWR

You cannot copy content of this page