Rapat Paripurna II DPRD Mimika 2023, Tiga Fraksi Soroti Dampak Minuman Keras (MIRAS).

Tampak Depan Gedung DPRD Kab.Mimika Papua Tengah.

MIMIKA,TP.COM | Rapat Paripurna II Masa Sidang III Yang Digelar Di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Mimika. 30/09/2023

Yang dipimpin Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng, S, Sos, M.Si didampingi Wakil Ketua I Aleks Tsenawatme, S. AB dan dihadiri juga oleh Plt Sekda Mimika, Robert Mayaut, para pimpinan Forkopimda, Kepala OPD dilingkup Pemkab Mimika serta undangan lainnya.

Tiga Fraksi yang menyoroti soal dampak miras yang memicu maraknya kecelakaan maut yang telah merenggut nyawa dan tindakan kriminal di kabupaten Mimika, yaitu Fraksi Golkar, Fraksi Perindo dan Fraksi Demokrat.

Sejumlah Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika menyoroti soal maraknya miras sebagai penyebab kecelakaan lalulintas dan tindak kriminal selama beberapa bulan.

Ketua Fraksi Golkar yang disampaikan oleh Mariunus Tandiseno, menegaskan terkait penertiban Minuman Keras (Miras) di kabupaten Mimika meminta agar pemerintah kabupaten Mimika dan aparat terkait harus serius memberikan perhatian khusus.

Kami Fraksi Golkar berharap agar pemerintah dan aparat terkait harus serius memberikan perhatian melihat kejadian akhir akhir ini banyak peristiwa kecelakaam yang ditimbulkan akibat miras.

Dan akhirnya RAPBD Perubahan tahun anggaran 2023 yang akan dilaksanakan dapat menjadi instrumen dalam upaya mewujudkan visi misi kabupaten Mimika yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Mimika. jelas Mariunus.

Sementara pandangan umum Fraksi Demokrat yang disampaikan oleh Marthinus Walilo menyampaikan.

Sebagai wakil rakyat kami banyak mendapatkan masukan dari pihak gereja, lembaga adat, LSM, dan kelompok kelompok masyarakat untuk pemerintah daerah dapat melihat masalah miras dengan merivisi kembali Perda nomor 5 tahun 2007 tentang larangan memasukkan, menjual, mengedarkan dan mengkomsumsi miras beralkohol di kabupaten Mimika. tegas Walilo.

Pandangan Umum Fraksi Perindo yang disampaikan oleh Alousius Paerong, menyebutkan bahwa salah satu visi misi Bupati Mimika adalah Mimika Aman, termasuk didalamnya aman dalam berkendara, namun akhir akhir ini kita sering mendengar kecelakaan lalulintas yang menelan korban di kalangan anak anak usia produktif.

Berdasarkan hasil investigasi serta fakta fakta di lapangan kebanyakan dari kecelakaan diakibatkan oleh pengaruh miras.

Kami dari fraksi Perindo meminta kepada Bupati dan kepada semua pemangku kepentingan, khususnya para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah untuk duduk bersama membicarakan akar persoalan dari penyebab kecelakaan yang sudah terjadi.

Apakah kita akan membiarkan kejadian serupa terjadi tanpa harus memutus penyebab masalah dari kecelakaan yang telah merenggut nyawa anak anak kita.Ungkap Aluosius Paerong.

Pewarta:Rayar_

You cannot copy content of this page