Perdana Ribuan Warga Mimika Ramaikan Grand Opening Car Free Day.

Caption: Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob melepas balon menandai dibukanya kegiatan Car Free Day, Sabtu (16/12/2023)

TIMIKA,TP.COM| Warga kabupaten Mimika turun jalan meraimakan grand opening Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) yang digagas Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Mimika.(16/12/2023).

Kegiatan itu secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob selaku Ketua Umum KORMI Mimika yang diawali dengan dengan upacara adat kamoro penyerahan tanah  dan air, serta ditandai pemukulan tifa dan pelepasan balon.

Lanjut itu, Johannes Rettob menyerahkan penghargaan kepada penggiat olahraga di Kabupaten Mimika, yakni para atlet berprestasi baik diajang provinsi maupun nasional.

Pantauan media ini, usai dibuka secara resmi, masyarakat tampak bergembira melakukan aktifitas senam, lari bersepeda dan lain sebagainya. Dalam Car Free Day tersebut terdapat stan-stan mulai dari penjualan kuliner, launching Mimika Dance Carnival hingga pelayanan publik yang dilakukan  Dinas Dukcapil Mimika.

Dikatakan Wabup JR dalam sambutan pembukaan mengatakan, Car Free Day sudah diatur dalam Peraturan Bupati Mimika nomor 43 tahun 2018 dimasa dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan namun baru bisa dilaunching pada hari ini yang digagas oleh KORMI Kabupaten Mimika.

“Kita buat masyarakat Mimika gembira dengan Car Free Day yang dilaunching hari ini,” katanya.

Rettob mengatakan Car Free Day hari ini merupakan uji coba dan uji publik dimana akan dilakukan setiap hari Sabtu pukul 06.00 sampai 10.00 WIT.

“Jadi setiap hari Sabtu kita kumpul disini mau senam, seka, yospan dan lain sebagainya silahkan. Ini uji publik kita lihat apakah tempat ini cocok atau tidak, kalau tidak ada beberapa alternatif tempat lain,” tuturnya.

Pihaknya berharap pembukaan kegiatan tersebut ada input balik dari masyarakat Mimika. Kegiatan ini untuk masyarakat sehat, gembira, senang dan juga ajang kepada para UMKM.

“Diharapkan seluruh masyarakat Mimika datang untuk bersama-sama berolahraga dan bergembira bersama,”

Pewarta/Editor:Ryr

You cannot copy content of this page