Kominfo Gandeng Jurnalis Timika,Sosialisasi Standarisasi Perusahaan Media Online.

Jurnalis,Pemilik Perusahaan Media,Saat Kegiatan Sosialisasi Oleh Kominfo Timika.

TIMIKA,TP.COM| Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Mimika mengadakan Sosialisasi Standarisasi Perusahaan Media Online pada salah satu hotel  yang terletak di jalan hasanuddin Timika,Papua Tengah Senin (18/12/2023).

Hadirikan pemateri yang merupakan wakil ketua Dewan Pers Pusat yakni M Agung Dharmajaya.Turut terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Pimpinan media, Pemimpin Redaksi, dan Jurnalis Timika.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Mimika Anace Hombore, secara resmi membukan kegiatan itu mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng, S.E.,M.H.

Membacakan sambutan Bupati Mimika yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Mimika Anace Hombore menyampaikan, fungsi dan manfaat media online.

Secara keseluruhan media online telah menjadi bagian tak terpisahkan dari fungsinya sebagai kehidupan sumber modern. informasi, fungsi- hiburan, edukasi, dan komunikasi sosial memberikan dampak positif dalam membentuk pola pikir dan gaya hidup masyarakat.

Dikatakan, Media dalam melakukan tugas-tugas jurnalistik harus secara berkesinambungan agar dapat membangun kepercayaan publik kepada media.

Bisnis media adalah bisnis kepercayaan kepada publik.Yang dirugikan bukan hanya pembaca tapi media itu sendiri.

Sehingga media harus menyampaikan informasi dengan baik dan benar,tegas Agung.

Perusahaan media harus berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT) yang bergerak khusus pada bidang media. Struktur keredaksian juga harus jelas. Termasuk alamat kantor media itu berada.

ketua panitia Adrianus Dettu mengatakan, dilakukan kegiatan tersebut dengan maksud terjalinnya komunikasi publik antara pemerintah daerah dan media di Kabupaten Mimika.

Juga terwujudnya profesionalitas media, khususnya media online di Kabupaten Mimika dan tercapainya pemahaman yang menyeluruh terkait dengan standar perusahaan media online.

Usai menerima pemateri seluruh peserta sosialisasi diarahkan foto berasa menutup seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi tersebut.tutupnya

Pewarta/Editor:Ray

You cannot copy content of this page