NEWS  

Jaringan Media Siber Indonesia(JMSI) Prov.Papua Tengah Audiens Bersama KPU Mimika.

Foto Bersama JMSI PPT Dan KPU Kabupaten Mimika Usai Audiens Pagi Tadi.(Foto:Rayar)

TIMIKA,tambelopapua.com– Provinsi Papua Tengah diketahui saat ini terdapat delapan belas media online yang telah bergabung dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) PPT.

Tindak lanjut MoU JMSI pusat bersama KPU RI beberapa bulan lalu, JMSI Prov.Papua Tengah hari ini bertemu KPU Kab.Mimika guna melakukan audiens bersama di kantor KPU Mimika jalan poros hasanuddin,irigasi Timika Papua Tengah.

Beberapa perusahaan media berbasis online itu yakni Fajarpapua.com, Torangbisa.com, papuamctv.com,timikabisnis.com, tabukanews.com,cartenznews.com, beritamimika.com,halopapua.id, suaramimika.com,tambelopapua.com, salampapua.com,antarpapua.com, haksuara.com,liputan4.com, sasagupapua.com,tadahnews.com, papuaexpose.com,kabartanahpapua.com.

Sekretaris JMSI Papua Tengah yakni,Yosefina Dai Dore menjelaskan bahwa JMSI Papua Tengah terbentuk pada Oktober 2023 dan resmi dilantik di Jakarta oleh Ketua Umum JMSI Pusat,Teguh Santosa pada 7 Desember 2023.

Dijelaskan tujuan awal pendirian JMSI di Indonesia yakni  ikut membantu komunitas pers nasional,membangun ekosistem pers nasional yang sehat dan profesional.Sehat dalam konteks kemampuan usahanya.

Ketua JMSI Papua Tengah, Iwan S. Makatita menjelaskan tujuan dilakukan audiens tersebut yakni menindaklanjuti MoU antara KPU RI dengan Dewan Pimpinan Pusat JMSI di Jakarta beberapa waktu lalu,tentang Sosialisasi dan Penyebaran Informasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024

Ketua Bidang Kesekretariatan dan Penataan Anggota JMSI Papua Tengah,Husyen Abdila menjelaskan hal yang sama kepada ketua KPU dan sekretaris KPU Kabupaten Mimika.

Menanggapi hal tersebut ketua KPU Kabupaten Mimika,Luther Beanal dan Sekretaris KPU Kabupaten Mimika,Rony Toisuta sangat mengapresiasi keberadaan JMSI Papua Tengah.

Lanjut rony tindak lanjut dari MOU antara KPU RI dengan DPP JMSI,menurut sekretaris KPU Kabupaten Mimika,Rony Toisuta hal yang sangat baik dan akan segera ditindaklanjuti.

“Kita akan segera menyiapkan segala sesuatunya untuk menindaklanjuti MoU ini,” kata Rony. Usai pertemuan tersebut JMSI PPT menyerahkan cenderamata sertifikat JMSI kepada pimpinan KPU Mimika Luther Beanal yang di dampingi sekretaris KPU Rony Toisuta.

Pewarta/Editor:Rayar

You cannot copy content of this page