Empat Rumah Warga Di Intan Jaya,Dibakar Oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

Gambar Rumah Terbakar Di Intan Jaya.(Foto:Humas Cartensz)

TIMIKA,tembelopapua.com-   Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., M.H., M.M. dalam keterangan rilis yang di terima media ini mengatakan.

Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya, kembali melakukan aksi dengan membakar 4 rumah warga yang merupakan rumah bantuan dinas sosial iabupaten intan jaya. ( 23/1/2024)

Sebelumnya (19/24)  lalu terjadi penyerangan terhadap pos anggota Brimob sehingga mengakibatkan gugurnya Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., M.H., M.M., saat dikofirmasi mengatakan, total rumah warga yang dibakar oleh KKB pada 22 Januari adalah empat (4) unit, semuanya merupakan rumah bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.40 WIT yang mana terlihat dari kepulan asap tebal di perumahan warga rumah bantuan dari dinas sosial kabupaten untan jaya yang dimiliki oleh Gat Sani dan Juni Sani.

Lanjutnya, aparat keamanan dalam hal ini Satgas Damai Cartenz dan Polres Intan Jaya bersama TNI telah meningkatkan patroli di wilayah kabupaten intan jaya untuk memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan yang mungkin datang dari sumber yang tidak jelas.” Tutup AKBP. Dr, Bayu Suseno.(red)

You cannot copy content of this page