Kapolres Mimika, Pimpin Sertijab Penjabat Polres Mimika.

Foto : Suasana Prosesi Serah Terima Jabatan Penjabat Polres Mimika, Di Pimpin Kapolres Mimika.

MIMIKA, | Upacara Serah Terima Jabatan  Yang Dipimpin Langsung Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra,SH,SIK. Bertempat Di Mako Polres Mimika, Timika.Papua Tengah. 8/Juli/2023

Turut di hadiri oleh Wakapolres Mimika Kompol Hermanto,SJ,SIK.MH, para Kabag, para Kapolsek, para Perwira, ibu-ibu Bhayangkari serta Bintara Polres Mimika di halaman Mako Polres Mimika.

Diketahui sertijab dilakukan berdasarkan surat keputusan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri nomor KEP/310/VI/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkup Polda Papua.

Pejabat Polres Mimika yang hari ini dilakukan serah terima jabatan yakni, AKP Handoyo Prasetio yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Mimika diangkat menjadi Wakapolres Boven Digoel digantikan oleh Kompol Hasmuliadi.

AKP Julkifli Sinaga jabat Kasat Reskrim Polres Mimika Gantikan Iptu Muhammad Rizka yang dimutasikan ke Panit II Unit 1 Subdit 4 Direstkrimsus Polda Papua.

Selanjutnya Iptu Devrizal sebelumnya menjabat Kapolsek Mimika Barat digantikan oleh Ipda Jamiludin. Iptu Devrizal diangkat menjadi Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Mimika.

Kemudian Iptu I Made Kumpul, Kapolsek Mimika Barat Jauh diangkat menjadi Wakapolsek Mimika Baru. Kapolsek Mimika Barat Jauh dijabat oleh Ipda Muhamad Yani.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra,SH.SIK mengatakan, sertijab dilakukan hari ini merupakan hal wajar di kubuh Polri yang mana dalam rangka mencapai suatu tujuan dan kebijakan pimpinan.

“Ini adalah suatu capaian atau penyegaran organisasi guna memberikan peluang secara merata dari semua anggota. Saya ucapkan terima kasih kepada anggota yang selama ini bekerja dengan baik di Polres Mimika,” ungkap I Gede.

Kapolres Mimika, juga memberikan selamat kepada pejabat baru yang bertugas di Polres Mimika atas prosmosi jabatan dan diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Ingat jabatan dalam institusi Polri merupakan satu amanah dan tidak abadi. Semua itu bersifat sementara ,tetapi itu adalah amanah dari Tuhan,” tegas

Kapolres Mimika juga berharap semua personel memberikan contoh dan teladan, berprilaku sosial selama bertugas.

“Mari kita syukuri karena telah diberikan dinas dan mengharumkan nama Polri. Saya harap kita semua menjaga Kamtibmas di bumi Amungsa yang selama ini telah berjalan dengan baik,” tutupnya

You cannot copy content of this page