Ketua Maritim Muda Nusantara (MMN) Papua Tengah, Ajak Masyarakat Ikut Kontekstasi Politik 2024  Secara Damai.

Ketua Maritim Muda Nusantara (MMN) Provinsi Papua Tengah Yulianto Adii.(Foto:Istimewa)

NABIRE,tambelopapua.com– Ketua Maritim Muda Nusantara (MMN) Prov. Papua Tengah Yulianto Adii, mengajak pemuda,mahasiswa dan masyarakat Papua Tengah agar mengikuti kontekstasi politik pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. 29/1/2024

Secara damai sejahtera dan menjaga kesatuan persatuan di Papua Tengah,Pemuda mahasiswa dan masyarakat tetap menjaga tali persaudaraan, untuk mensukseskan pemilu pada 14 Februari 2024.

Tidak ada pemecahan antra suku, ras agama dan budaya tetapi kita adalah satu dalam tali,persaudaraan untuk mensukseskan pesta demokrasi kita.ajaknya

Dikatakan ketua MMN Yulianto Adii, “Indonesia saat ini sudah memasuki tahun politik dimana sejumlah rangkaian agenda elektoral akan diselenggarakan, dimulai dari Pemilihan  serentak pada14 Februari 2024”.

Pada tahun-tahun politik ini, kontestasi politik baik antar kandidat maupun para pendukung untuk memenangkan elektoral itu tidak bisa dielakkan akan mewarnai dinamika politik nasional.

Lanjut Adii, Memandang bahwa politik elektoral merupakan bagian dari mekanisme dan prosedur politik demokrasi, yang bisa dijalankan secara berkala dalam sebuah negara demokrasi untuk memilih pemimpin sebagai pemegang kedaulatan rakyat.

“Derajat demokratisnya sebuah negara akan dilihat dari sejauh mana proses elektoral ini dijalankan secara bebas, jujur, dan adil”.

Namun demikian, sangat penting untuk disadari baik itu oleh elit politik maupun masyarakat umum bahwa politik elektoral ini bukanlah semata urusan pilih-memilih seseorang.

“Tetapi suatu proses politik yang bermakna dan menentukan jalannya pemerintahan dan masyarakat itu sendiri. Dalam konteks itu, politik elektoral perlu dilihat sebagai suatu kesempatan dan peluang politik untuk mencari dan menyeleksi para kandidat sehingga melahirkan pemimpin terbaik bagi rakyat”Tegasnya(Sammy)

You cannot copy content of this page