NEWS  

Pesan Tokoh Adat Kamoro Kepada PJ Sekda Mimika Ida Wahyuni, “Rangkul Semua ASN Amungme Kamoro”

Tokoh Lembaga Suku Kamoro Marianus Maknaipeku

TIMIKA,(tembelopapua.com)-Tokoh lembaga adat suku kamoro (LEMASKO),Marianus Maknaipeku berterima kasih kepada bupati mimika Eltinius Omaleng atas di lantinya sekda mimika yakni Ida Wahyuni. (2/2/2024)

Ida Wahyuni di lantik sebagai pejabat sekretaris daerah kabupaten mimika.

“Terima kasih kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang mengunakan wewenangnya untuk mengangkat Ida Wahyuni sebagai PJ sekda Mimika”

Marianus Maknaipeku berpesan agar pejabat sekda yang baru dapat menjalankan roda pemerintahan yang baik.

“Kami dari lembaga ada berpesan Ibu sekda perlu titipan suara adat agar sekda dapat merangkul ASN Putra Putri Amugme dan Kamoro yang ada di kabupaten Mimika”.

Sosok PJ merupakan juru masak dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada Ibu Ida Wahyuni sebagai pejabat sekda yang baru”.kata Marianus

Menurutnya kepercaayan bupati Mimika yang baru sehingga diharapkan Ida Wahyuni dapat bekerja dengan baik.tutup Marinus

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, melantik Ida Wahyuni sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika pada acara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pendopo Rumah Negara SP III, pada Kamis, 1 Februari 2024.

Ida, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, menggantikan Robert Dominggus Mayaut, yang kembali fokus sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika.

Bupati menyatakan bahwa kebijakan prerogatif ini telah disetujui oleh Gubernur Provinsi Papua Tengah, Ribka Haluk.(Rayar)

You cannot copy content of this page