NEWS  

Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Seleksi Daerah Tes Akademik PPDB SMA Pradita Dirgantara

Suasana Para Peserta Mengikuti Seleksi Tingkat Daerah(PPDB)SMA Pradita Dirgantara TA.2024/2025.(Foto:Penyku)

TIMIKA,(tambelopapua.com)- Tujuh siswa SLTP unggulan dari Papua Tengah mengikuti seleksi tingkat daerah  Tes Akademik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2024/2025. bertempat di Gedung Suryadarma Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Sabtu (3/2/2024).

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Yohanis Kapiyau Ny. Nadya Kamto Adi S. di dampingi pengurus Yasarini dan Kepala Dinas Personel Kapten Adm Basuki melihat langsung pelaksanaan tes Akademik.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Yohanis Kapiyau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta seleksi yang telah lolos verifikasi tingkat daerah dirinya berharap peserta dari Timika Papua Tengah bisa berhasil mengikuti tahapan selanjutnya yaitu seleksi pusat di SMA Pradita Dirgantara.

Ia mengatakan“Kerjakan soal dengan penuh percaya diri dan sebaik mungkin, manfaatkan waktu yang ada, serta jangan lupa berdoa kepada Tuhan YME agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal ujian”, tuturnya.

Disisi lain Kadispers Lanud YKU selaku panitia test Daerah menyampaikan bahwa proses seleksi akan dilaksanakan secara ketat dan transparan.

“Kerjakan semaksimal mungkin agar kalian bisa masuk dan bergabung di SMA Pradita Dirgantara untuk menyongsong masa depan yang gemilang”, tegasnya.

Menurutnya materi yang diujikan dalam tes Akademis yakni Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. Dengan kurun waktu mengerjakan 90 menit dalam setiap materi. Selain seleksi Akademis para peserta juga akan mengikuti seleksi Kesehatan, Penelitian Personel (Litpers) dan Psikologi.

Peserta yang lolos seleksi daerah nantinya akan melaksanakan seleksi tingkat pusat di SMA Pradita Dirgantara Solo Jawa Tengah.(Red)

You cannot copy content of this page