Caleg Partai Hanura Terobos Ruang Pleno,Cari Komisioner KPU Mimika

Ketua DPD Partai Hanura Sekaligus Caleg Saleh Alhamid Saat Ribut Diruangan Pleno KPU Mimika.(Foto/Redaksi)

TIMIKA,(tambelopapua.com) Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Mimika,Papua Tengah (8/03/2024)

Terus menuai kritikan dan orasi aksi massa dari beberapa partai politik hingga malam tadi berhasil dapat oleh wartawan media tambelopapua.com,tadi.

Pleno terbuka yang sementara di skors oleh ketua komisioner KPU Mimika,tiba tiba salah satu caleg dari partai Hati Nurani Rakyat Saleh Alhamid, Masuk ruang pleno yang seharusnya dilarang dalam tata tertib rapat pleno terbuka.

Tidak berselang lama caleg dari partai Hati Nurani Rakyak itu dengan nada emosi masuk dan mencari salah satu komisioner KPU Mimika yakni Budiono. 8/3/2024

Caleg tersebut masuk dan meminta bertemu salah satu komisioner Budiono. Dengan nada emosi saleh alhamid  mengklaim salah satu kinerja komisioner KPU Mimika itu tidak melakukan tugasnya dengan baik.

“Saya datang mau cari budiono,budiono mana?segera hadirkan komisioner KPU Mimika.tegas saleh alhamid

Saleh Alhamid mengklaim KPU Mimika telah berbuat curang menurutnya kecurangan itu terlihat karena dari perolehan suara dirinya nomor urut 5 tiba-tiba saat pleno menjadi nomor urut tujuh.

“Saya tadi nomor urut lima dikasih masuk nomor tujuh dan digantikan partai lain. Saya dapat data yang dibagikan oleh PPD saat pleno tadi,” tegasnya.

Ia meminta agar aparat keamanan mengambilalih stabilitas keamanan karena akan banyak massa pendukung yang akan melakukan aksi karena diduga ada kecurangan sistematis.

Hingga malam ini rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan tingkat kabupaten Mimika masih diskors dikarenakan salah satu PPD Wania tidak ada pada ruang pleno.(adit_R)

You cannot copy content of this page